Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2018, 11:07 WIB
Febri Ardani Saragih,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

Termas de Río Hondo, KOMPAS.com – Seperti hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Jorge Lorenzo bersitegang dengan rekan setimnya. Sebelumnya saat di Yamaha, Lorenza juga sempat berselisih dengan Valentino Rossi, kini ada percikan rivalitas negatif antara Lorenzo dan rekannya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Dilansir dari Motorsport.com, Jumat (6/4/2018), Lorenzo mengungkap kalau Dovizioso punya tujuan mengacaukan karirnya. Komentar itu keluar setelah Ducati menyatakan yakin bakal mendapat kontrak baru dengan Dovizioso, namun negosiasi belum dilakukan dengan Lorenzo.

“Dovi itu sangat pintar, ya kan? Dia tahu semuanya. Dovi selalu, selama saya berkarir, mencoba untuk merusak moral saya. Dan dia tetap melakukannya saat menjadi rekan setim, itu bukan hal baru buat saya. Dia selalu mencobanya, jika Anda melihat dia. Itulah hubungan yang dia buat lewat media dengan saya. Tapi itu semua oke,” kata Lorenzo dalam sesi wawancara dengan Movistar TV.

Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (99) dan Andrea Dovizioso (04) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017).motorsport.com Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (99) dan Andrea Dovizioso (04) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017).

Lorenzo dan Dovizioso baru pertama kali menjadi rekan setim, di Ducati. Sebelumnya mereka menjadi rival di kelas 125cc dan 250cc lebih 10 tahun yang lalu.

Ketegangan memuncak ketika kontrak dua tahun keduanya akan habis musim ini. Dovizioso sempat dikabarkan ingin gaji lebih tinggi untuk kontrak baru, karena saat ini pendapatannya dilaporkan kurang dari 2 juta euro. Sementara Lorenzo, juara dunia tiga kali MotoGP, mendapat 12 juta euro.

Baca: Ducati Sebentar Lagi Perpanjang Kontrak Dovizioso

Dovizioso menjalani musim baik pada 2017 sebagai runner up dan satu-satunya pebalap yang menyulitkan Marc Marquez. Sementara performa Lorenzo di Ducati sangat kontras dari saat di Yamaha.

“Dia adalah orang pendiam. Kami punya hubungan yang nyaman dan semuanya baik-baik saja. Kami di sini untuk memenangi lomba dan kejuaraan dan pertemanan kami ada di tempat lain, bukan di paddock,” kata Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com