Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhatan Dovizioso Jelang Balap GP Argentina

Kompas.com - 08/04/2018, 09:00 WIB
Aditya Maulana,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mengaku tidak maksimal ketika menjalani sesi latihan bebas (free practice) GP Argentina, Sabtu (7/4/2018). Alhasil, pebalap Ducati itu tercecer karena menurut Dovizioso motornya tidak sesuai dengan karakter sirkuit.

Hasil latihan bebas pertama dia harus puas berada di urutan delapan, sedangkan sesi kedua tetap lebih lambat dari sang rival, Marc Marquez.

"Tahun ini sama seperti sebelumnya. Ini merupakan hal terburuk dan normal buat kami," kata Dovizioso seperti dilansir laman motorsport.com, Minggu (8/4/2018).

Pebalap kelahiran Italia itu menambahkan, Ducati GP18 ini benar-benar tidak cocok dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ketika balapan nanti, dia berusaha untuk tampil maksimal agar memberikan hasil terbaik buat tim.

Baca juga: Rossi Lebih Kagum pada Dovizioso Ketimbang Marquez

"Ini bukan alasan, tetapi kenyataan. Kami harus tetap bekerja seperti biasa. Kami tidak memulai dengan kompetitif sejak latihan bebas pertama musim ini," ujar Dovizioso.

Dovizioso yang merupakan pemimpin klasemen sementara musim ini, berharap ketika balapan cuaca ikut mendukung, setidaknya lintasan tidak basah agar membantu memaksimalkan balapannya di GP Argentina.

"Kalau seperti ini, saya tidak bisa normal dan hasilnya tidak mengendarai motor dengan maksimal," ucap dia.

Hasil kualifikasi Dovizioso juga kurang cemerlang karena harus puas di posisi delapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com