Trax Jadi Penopang Utama Penjualan Chevrolet di Indonesia

Kompas.com - 02/03/2018, 07:02 WIB
Chevrolet Trax Coopertino yang diluncurkan di Jakarta pada Kamis (1/3/2018). Alsadad Rudi/Kompas.comChevrolet Trax Coopertino yang diluncurkan di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - General Motors (GM) Indonesia meluncurkan empat model baru sepanjang 2017, yakni Trailbrazer, All New Spark, Trax facelift, dan pikap Colorado. Dari keempat model itu, sport utility vehicle (SUV) kompak Trax jadi penopang utama penjualan sepanjang 2017.

GM Indonesia mengklaim, selama 2017, total penjualan Chevrolet mencapai 3.700 unit. Dari jumlah itu, 2.082 unit disumbangkan oleh Trax.

"Trax menjadi penyumbang terbesar. Sejak 2016, Trax mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan," kata External Affairs and Communication Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono usai peluncuran Chevrolet Trax Coopertino di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Baca juga : Dari Pabrik Kerajinan, Chevrolet Trax Coopertino Meluncur

Ruang kemudi dari Chevrolet Trax Coopertino yang diluncurkan di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Ruang kemudi dari Chevrolet Trax Coopertino yang diluncurkan di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).

Trax mulai dipasarkan ke Indonesia sejak Desember 2015. Berbekal mesin Ecotec 1.400 cc turbo, SUV bermuatan lima penumpang ini bisa menyemburkan tenaga sampai 140 tk.

Menurut Yuniadi, positifnya penjualan Trax itulah yang menjadi latar belakang dilucurkannya Coopertino. Coopertino diambil dari nama cooper yang merupakan warna identik dari tembaga.

Mesin Ecotec 1.400 cc turbo dari Chevrolet Trax Coopertino yang diluncurkan di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).Alsadad Rudi/Kompas.com Mesin Ecotec 1.400 cc turbo dari Chevrolet Trax Coopertino yang diluncurkan di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).

Cooper menjadi warna ketujuh dari seluruh varian Trax. Dengan diluncurkannya Trax, Yuniadi berharap konsumen Chevrolet memiliki banyak pilihan, terutama warna-warna unik.

"Ini momentum baik bagi kami untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Terutama bagi mereka yang memilih tidak hanya dari spek, tapi juga desain," ujar Yuniadi.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X