Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Pabrik Kerajinan, Chevrolet Trax Coopertino Meluncur

Kompas.com - 01/03/2018, 15:49 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Dua tahun berlalu setelah diperkenalkan di Indonesia, Chevrolet meluncurkan varian warna terbaru untuk salah satu SUV andalannya, Trax pada Kamis (1/3/2018).

Varian warna terbaru Trax diberi nama Coopertino. Sesuai dengan namanya, Trax Coppertino diluncurkan di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat yang memanfaatkan tembaga sebagai salah satu material dasar.

External Affairs and Communication Director General Motors (GM) Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan warna baru Coopertino merupakan salah satu langkah untuk memperluas pilihan bagi konsumen. Hadirnya warna baru diharapkan dapat menjadi referensi baru bagi para pelanggan yang gemar tampil beda dan menjadi trendsetter di kalangannya.

Baca juga : Program Spesial Chevrolet Menyabut Imlek

"Kami berharap tren warna terbaru Coopertino dengan nuansa tembaga ini dapat menjadi pilihan menarik dan berbeda, khususnya bagi pelanggan di Indonesia yang mendambakan kekinian dari sebuah produk otomotif kelas dunia," kata Yuniadi.

Para petinggi General Motors Indonesia saat menghadiri peluncuran Chevrolet Trax Cuppertino di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat, Kamis (1/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para petinggi General Motors Indonesia saat menghadiri peluncuran Chevrolet Trax Cuppertino di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat, Kamis (1/3/2018).

Sementara itu, Sales and Network Director GM Indonesia, Donald Rachmat mengatakan saat ini mobil tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, tetapi juga gaya hidup alias lifestyle. Dari riset yang dilakukan kepada para pelanggan, Donald menyebut para calon pembeli mobil kini juga banyak yang memilih mobil yang terlihat berbeda dan lebih mencolok dibanding yang lain.

Baca juga : Chevrolet ?Spark N Drive? Jamah Bandung dan Surabaya

Aspek emosional yang berkaitan dengan lifestyle inilah yang ingin diakomodir GM untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Selain tentunya bertujuan agar pelanggan bisa lebih terkoneksi dengan kendaraannya.

 

Chevrolet Trax warna Cuppertino yang diluncurkan di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat pada Kamis (1/3/2018). Kompas.com/Alsadad Rudi Chevrolet Trax warna Cuppertino yang diluncurkan di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat pada Kamis (1/3/2018).

Tidak hanya itu, Donald menyebut mayoritas pelanggan juga sering mengkaitkan warna dengan momen-momen tertentu yang terjadi dalam hidup mereka. Oleh karena itu, warna menjadi suatu hal yang menarik bagi beberapa orang.

Khusus untuk warna Coopertino, Donald menyebut GM mengasosiasikannya dengan passion, friendship dan love. Sehingga sebagai sebuah kendaraan, Trax Coopertino diharapkan dapat menemani pengguna saat menghabiskan waktu bersama orang terdekat atau dinikmati dalam menunjang passion mereka.

Baca juga : Chevrolet Apresiasi Konsumen Setia

Chevrolet Trax warna Cuppertino yang diluncurkan di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat, Kamis (1/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Chevrolet Trax warna Cuppertino yang diluncurkan di salah satu pabrik kerajinan di Jakarta Barat, Kamis (1/3/2018).

"Warna cooper bisa diasosisikan dengan wanra sunset di tepi pantai, kemudian warna matahari terbit. Seperti inilah ilustrasi hubungan antara kendaraan dengan lifestyle konsumen. Kebetulan kami memiliki warna baru, Coopertino," ujar Donald.

Coopertino merupakan varian warna ketujuh dari Chevrolet Trax. Pilihan warna ini tersedia di mitra-mitra diler Chevrolet mulai Maret 2018 dengan harga Rp 314 juta (on the road Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com