Begini Ambulans Versi Mercy Sprinter

Kompas.com - 20/10/2017, 16:42 WIB
Mercedes-Benz Sprinter Ambulans istimewaMercedes-Benz Sprinter Ambulans
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Sprinter tidak hanya bisa digunakan sebagai mobil penumpang saja, tetapi dapat dimodifikasi menjadi ambulans. Van asal Jerman model itu sebelumnya sudah pernah dipamerkan di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu.

Kini, bekerjasama dengan PT Bahana Selaras (Baze) kembali menampilkan Sprinter A2 Advance Ambulans dengan peralatan medis standar internasional.

"Sprinter ambulans ini dilengkapi peralatan medis di kabin terikat atau terpasang dengan kuat. Tenaga medis dan pasien juga akan lebih aman ketika di dalam mobil itu," kata Bari Setiadi, Direktur Bahana Selaras dalam keterangan resmi, Jumat (20/10/2017).

Berkat modifikasi seperti ini, fungsi lain dari van ini juga bisa digunakan untuk melakukan evakuasi korban bencana atau kecelakaan lalu lintas. "Semuanya sudah dilengkapi standar internasional dengan kode CEN 1789," ucap dia.

Baca juga: Alasan Mercy Belum Ganti Mesin Sprinter

Secara keseluruhan, tersedia tiga jok untuk tenaga medis dan satu kursi dokter yang bisa berputar 180 derajat. Bahkan, keempat kursi sudah dilengkapi dengan sabuk pengalam dua titik.

Van Mercy yang sudah dimodifikasi dengan perlengkapan medis itu dijual Rp 1,8 miliar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X