Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2017, 14:41 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Atlanta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz membocorkan sketsa Sprinter 2018. Mobil komersial generasi ketiga pesaing Volkswagen Ceafter ini dipaparkan dalam gelaran North American Commercial Vehicle Show (NACVS).

Dikutip dari Autoevolution, Mercy mengklaim model terbaru Sprinter akan datang dengan banyak perubahan. Sementara untuk produksi akan dipindahkan di Amerika Serikat, tepatnya di North Charleston.

Amerika dipilih menjadi basis produk Sprinter karena memiliki potensi yang besar dalam hal penjualan kendaraan van. Selain itu, keputusan ini juga sekaligus untuk mengurangi biaya produksi dalam hal pengiriman unit.

"Kami ingi melakukan lebih dari sekadar membangun kendaraan terbaik, kami ingin menawarkan solusi moiblitas yang sesuai untuk setiap sektor. Generasi baru Sprinter akan menjadi solusi secara keseluruhan," kata Volker Mornhinweg, Head of Mercedes-Benz Vans.

Baca : Alasan Mercy Belum Ganti Mesin Sprinter

Melihat dari desain, Sprinter generasi ketiga hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh. Bentuk fasia depan diambil dari pikap mewah, X-Class, sedangkan sektor lain terinspirasi darik konsep van masa depan, Vision Van.

Konsep Mercy Sprinter Konsep Mercy Sprinter
Selain tampilan, Mercy mengklaim generasi baru daru Sprinter akan dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis terbaru. Produksinya akan segara dimulai dan dijadwalkan siap meluncur pada pertengahan 2018 mendatang.

Sejak pertama hadir pada 1990, Sprinter sudah terjual lebih dari 3,3 juta unit di 130 negara. Sepanjang Januari hingga Maret 2017 penjualannya naik menjadi 96.200 unit dibandingkan periode serupa pada tahun lalu, yakni 95.100 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com