Kompas.com - 23/11/2015, 17:33 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberi penyegaran pada berbagai model untuk mengarungi 2016. Salah satu andalannya adalah Ninja RR Mono atau juga dikenal dengan Ninja 250 satu silinder.

Sejumlah perubahan dari segi perwajahan diterima sepeda motor yang berperan menggantikan Ninja RR 2-tak 150 cc itu.

Pada model 2016, KMI menyedian tiga warna pilihan dan grafis baru. Satu warna belum pernah diluncurkan sebelumnya. Pertama, warna ikonik hijau Kawasaki atau Lime Green, diikuti warna merah (Passion Red). Sedangkan warna baru adalah silver kombinasi hitam.

Grafis juga berubah sedikit. Stiker pada fairing menganut aliran tegas dan tajam. Grafis ini juga diteruskan hingga bodi bagian belakang. Terdapat aksen hitam pada fairing bagian tengah bawah untuk memberi nuansa yang tak monoton.

KMI Kawasaki NInja RR Mono warna merah.
Jerohan tidak berubah. Mesin masih seperti sebelumnya, digantungkan di rangka trelis. Paket ringan sekaligus cepat masih menjadi ciri khas. Bahkan KMI menyatakan bahwa model ini bsia menggantikan Ninja 250 (2 silinder), karena punya karakter lebih racy.

Mesin tunggal dengan fuel-injected, berkapasitas 249 cc, berpen dingincair, 4 tak, DOHC 4 katup, memberikan torsi besar diputaran rendah-menengah dengan karakter mesin quick-revving yang menghasilkan akselerasi dan top-speed yang mengagumkan.

Model baru ini sudah bisa didapatkan di dealer-dealer Kawasaki dengan banderol Rp 44,8 juta, khusus Jadetabekser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.