Periskop Otomotif 2015

Ini "Menu" Mobil Baru yang Siap Meluncur di 2015 (I)

Kompas.com - 01/01/2015, 08:00 WIB
Penjualan mobil di Indonesia masih akan tumbuh sampai 2 juta unit. Agung KurniawanPenjualan mobil di Indonesia masih akan tumbuh sampai 2 juta unit.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda yang belum kesampaian mau beli mobil baru di 2014, jangan khawatir berbagai merek yang berbisnis di Indonesia juga sudah menyiapkan amunisi baru untuk 2015. Berbagai model penyegaran dan baru dipastikan akan meluncur tahun depan bersaing mendapatkan konsumen terbanyak.

Berikut daftar mobil baru yang siap diluncurkan sepanjang tahun depan. Tapi untuk kepastian waktunya masih tentatif, bahkan mungkin juga tidak jadi, karena strategi pemasaran satu merek bisa berubah-ubah, mengikuti perkembangan pasar.

Kia punya dua model baru untuk tahun depan, Sedona/Carnival mengisi di segmen MPV menengah. Ada juga sedan terbaru dari Kia yakni Forte.

Honda dikabarkan akan melepas CR-V facelift tahun depan karena penjualan model saat ini sudah semakin kejepit dengan diluncurkannya "adik" HR-V. Guna mempertahankan kemolekannya di segmen SUV menengah, penyegaran CR-V mutlak diperlukan.

Suzuki dikabarkan punya banyak amunisi tahun depan, mulai dari mobil kota Celerio, sampai sedan kompak Ciaz atau penerus Baleno. Dibukanya keran impor IKD oleh pemerintah Indonesia membuat kesempatan Suzuki terbuka luas untuk kembali memproduksi sedan kompak.

Suzuki juga siap melepas Karimun Wagon R, LCGC andalan dengan varian transmisi otomatis. Sedangkan croosover, S-Cross, Suzuki mengaku masih timang-timang. Bersambung



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X