Dealer Hyundai Harus Seragam pada 2020

Kompas.com - 12/08/2014, 18:16 WIB
Hyundai akan menyeragamkan tampilan dealer secara global hingga 2020. Autos.caHyundai akan menyeragamkan tampilan dealer secara global hingga 2020.
|
EditorAris F. Harvenda

Seoul, KompasOtomotif – Hyundai Motor Co. menggulirkan program global dengan berinisiatif menyamakan identitas dealer seluruh dunia. Wajah dan standar showroom harus sama, dan ditargetkan selesai paling tidak sampai dekade ini berakhir (2020).

Dijelaskan, program baru akan diprioritaskan untuk pasar-pasar di negara berkembang di mana identitas Hyundai tak begitu baik dan seragam.

Khusus pasar AS, program tersebut bukan prioritas, karena sejak empat tahun lalu Hyundai di sana telah membuat kebijakan perubahan wajah showroom. Ada 470 dealer dari total 820 di AS sudah berinvestasi untuk mengganti wajah.

Tentu, perubahan standar global akan membuat mereka harus berinvestasi kembali dan ini dianggap membebani. Perubahan wajah mengikuti standar global untuk dealer-dealer di AS kemungkinan hanya untuk yang belum berinvestasi mengubah showroom.

Lebih bersih
Bergulir dengan nama resmi Global Dealership Space Identity (GDSI), desain showroom baru harus tampak lebih bersih. Ruang pamer beratap tinggi dengan sirkulasi udara baik, dibangun dengan kaca sebagai tembok. Sementara atapnya diberi warna perunggu.

Program ini akan diaplikasikan pertama untuk pembangunan di Kanada dan Meksiko. Kemudian diikuti Sao Paolo, Rio de Janeiro, Almaty, Kazakhstan. Paris dan Hamburg adalah dua kota pertama di Eropa yang akan mengadopsi GDSI.

Pemberian identitas baru Hyundai dianggap penting, karena mencerminkan visi dan misi perusahaan untuk berkembang ke arah lebih modern. Saudaranya, Kia Motors, sudah lebih dulu menyeragamkan tampilan dealer dengan nuansa hampir serupa.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X