Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Buka "Selubung" CBR250RR

Kompas.com - 13/07/2016, 07:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Informasi baru soal model sport penantang Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 dari Honda, CBR250RR, datang lagi. Kali ini resmi dari Honda lewat video teaser yang sudah tayang di Youtube, Senin (11/7/2016).

Video berdurasi 15 detik itu dimulai kalimat “every detail matters”, lantas tayangan diisi gambar beberapa bagian sepeda motor. Setelah itu model yang dipercaya memiliki konfigurasi mesin 2-silinder ini tampil penuh tetapi kemudian cepat memudar. Video diakhiri dengan kalimat “expect the unexpected”.

CBR250RR adalah kartu “truf” Honda yang selama ini tidak ikutan menikmati pasar model sport 250cc 2-silinder. Astra Honda Motor (AHM) belum secara resmi mengonfirmasi CBR250RR diproduksi di Indonesia, namun kita semua telah percaya hal itu akan terjadi.

Menurut sumber yang pernah berbincang dengan KompasOtomotif, produksi CBR250RR dilakukan di pabrik Karawang, Jawa Barat, pada semester kedua atau sekitar Agustus. Kehadirannya juga jadi kabar buruk buat model 250cc 1-silinder, CBR250R, karena produksinya segera dihentikan.

Video teaser ini bisa jadi bukti peluncurannya bakal dilakukan dalam jangka waktu dekat, bukan tidak mungkin di mendebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Light Weight Super Sport Concept di Tokyo Motor Show 2015.
Berikut videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com