Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBR250RR Bocor Lagi, Kali Ini Knalpot

Kompas.com - 23/06/2016, 17:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sedikit demi sedikit bocoran tentang Honda CBR250RR terus menetes. Awal bulan ini, muncul gambar sosoknya utuh mirip teaser. Paling baru, seperti diberitakan para penggiat blog di Indonesia, muncul foto yang menunjukkan knalpot dengan lubang ganda.

Bocoran foto menunjukkan bagian knalpot yang belum terpasang. Tidak ada detail tampak belakang, namun dari samping, tampak lekukan bodi knalpot dibikin buat dua lubang. Ya, Honda CBR250RR memang menggunakan mesin 2-silinder, dan tampaknya lubang ganda bakal menjadi ciri khas.

Dari foto ini, tebak-tebakan pun dimulai. Ada yang mengatakan bahwa Honda terinspirasi dari knalpot Africa Twin. Konfigurasinya, leher knalpot tetap ada dua, lalu keluar pada satu header / silincer yang terdiri dari dua lubang.

Indianautosblog-Ringpiston Bocoran knalpot Honda CBR250RR versi produksi.
Bikin penasaran memang, dan kumpulan bocoran sejak awal tahun ini membuat aroma kedatangan CBR250RR makin dekat. Bocoran dari petinggi PT Astra Honda Motor tentang waktu peluncuran masih sama, yakni semester 2 tahun ini.

Honda CBR250RR adalah versi produksi dari Honda Lightweight Supersports Concept yang dipertontonkan di Tokyo Motor Show 2015. Laporan awal, motor ini akan sanggup mengeluarkan tenaga 35 tk dari mesin 250 cc 2-silinder berpendingin cairan.

Bocoran lain, penggunaan teknologi sudah sangat canggih, pakai sistem ride by wire yang memunculkan spekulasi fitur macam cruise control sampai mode berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com