Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Honda CBR250RR Mulai Bocor

Kompas.com - 03/06/2016, 16:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) memang tengah menyiapkan sepeda motor sport 250cc dengan mesin 2-silinder atau disebut sebagai generasi baru CBR250RR. Informasi terbaru, versi produksi massal motor super sport berbobot ringan (light weight super sport concept) itu sudah beredar di internet.

Seperti dikutip laman indianautosblog, Jumat (3/6/2016) wujud CBR250RR ini tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015. Berdasarkan gambar, sosoknya begitu sporty, terlihat dari lekukan garis tajam yang mendominasi dari depan hingga buritan.

Baca juga: Honda CBR250RR Siap Jadi Truf” Honda

Jantung pacu, dikabarkan akan dibelaki mesin berkapasitas 250cc, 2-silinder dengan tenaga 37 tk dan dilengkapi liquid-cooled,  serta transmisi manual enam percepatan. Menariknya, disematkan juga teknologi Ride-by-Wire, Cruise Control, dan beberapa mode pengendalian.

Lampu bagian depan sudah menggunakan LED, suspense up side down, setang model clip-on, suspensi belakang mocoshock, depan rem cakram dan sudah dilengkapi ­anti-lock braking system (ABS). Speedometer pun sudah mengadopsi full digital.

Baca juga: AHM Masih "Malu-malu" Jadi Basis Produksi CBR250RR

Sebelumnya, KompasOtomotif pernah memberitakan bahwa generasi baru CBR250RR akan diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat. Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara lain di dunia.

“Rencananya, produksi akan dimulai paling cepat awal semester kedua 2016, sekitar Agustus,” ujar seorang sumber kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com