Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Lorenzo Bicara Soal Hijrah ke Ducati

Kompas.com - 21/04/2016, 05:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Crash

Jerez, KompasOtomotif – Setelah lama ditungu-tunggu, pebalap dunia Jorge Lorenzo akhirnya angkat bicara terkait perpindahannya ke Ducati. Lorenzo mengatakan, dirinya membutuhkan tantangan baru dan hal itu tercermin pada keputusannya bergabung dengan Ducati musim depan.

Lorenzo secara resmi telah menandatangani kontrak dua tahun dengan produsen asal Italia tersebut, periode 2017 dan 2018. Namun saat ini, dirinya hanya ingin fokus dalam mempertahankan gelar juaranya, dengan bermain cantik pada putaran keempat di Jerez, Spanyol.

“Seperti yang sudah kalian semua tahu, tahun depan saya sudah tidak lagi bersama Yamaha. Itu karena saya merasa harus ada perubahan di hidup saya, salah satunya dengan mencoba tantangan baru di karir saya (berpindah ke Ducati). Merencanakan target baru dan berusaha menggapainya dengan ambisi maksimal,” ujar Lorenzo, seperti dilansir laman Crash.net, Rabu (20/4/2016).

Juara tiga kali MotoGP melanjutkan, dirinya hanya memiliki ucapan terima kasih kepada keluarga besar Yamaha, untuk semua momen yang sudah dilalui bersama-sama. Saya mencapai lebih dari apa yang saya impikan,” ujar Lorenzo.

“Tentunya apa yang akan terjadi di masa mendatang, tidak akan bisa diprediksi. Terpenting saat ini saya hanya ingin menikmati 15 balapan saya, sebelum meninggalkan Yamaha dan meraih gelar juara dunia. Ini target saya saat ini,” ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com