Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pendamping Lorenzo di Ducati Musim Depan?

Kompas.com - 19/04/2016, 16:13 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Satu kursi pebalap Ducati musim 2017 – 2018 sudah diisi oleh Jorge Lorenzo yang musim ini masih membela Yamaha, lantas siapa yang akan mendampinginya? Fokus utama tentu pada salah satu dari kedua pebalap Ducati saat ini, Andrea Dovizioso dan Andrea Innone, meski begitu belum ada keputusan.

AFP PHOTO/GABRIEL BOUYS Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memegang trofi setelah finis kedua pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015).
Dovizioso dan Iannone punya karakter membalap yang berbeda, keduanya juga punya kesempatan besar naik podium pertama pada ketiga seri MotoGP yang sudah digelar.

Catatan khusus buat Dovizioso, ia sudah dua kali dipaksa “menyium aspal” saat sedang berjuang mendapatkan podium. Pekan lalu di GP Americas, Dovizioso tersapu motor Dani Pedrosa usai terjatuh. Namun yang lebih menyesakan kejadian sebelumnya saat GP Argentina digelar awal April, Dovizioso terjatuh karena Iannone “menyalip terlalu percaya diri”.

Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap tim Ducati MotoGP Andrea Dovizioso mengunjungi The Breeze, BSD City, Banten.
Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti menjelaskan belum ada keputusan apapun tentang siapa yang akan tetap membela di Ducati musim depan.

“Sekarang itu butuh waktu untuk mengetahui siapa di antara dua Andrea yang akan tinggal di dalam tim. Itu akan jadi keputusan yang tidak menyenangkan karena keduanya adalah orang-orang luar biasa,” ujar Ciabatti, diberitakan Motorsport, Senin (18/4/2016).

Ciabatti mengaku sudah berbicara dengan Lorenzo, pebalap asal Spanyol itu dikatakan tidak ada masalah siapa pun yang akan jadi rekan setimnya.

“Dia menghormati keduanya, Dovizioso dan Iannone, dan tidak memberikan ke kami indikasi apapun (siapa yang dipilih untuk tinggal di Ducati),” kata Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com