Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Land Rover Discovery Sport Meluncur Juni 2015

Kompas.com - 06/05/2015, 17:26 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Grandauto Dinamika (GAD), sebagai Agen Pemegang Merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia mengaku siap melepas empat model baru dalam 14 bulan ke depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Russell Anderson, Managing Director AP Importer JLR Limited di Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

"Keempat model baru ini, satu dari Land Rover sedangkan tiga lainnya adalah Jaguar," jelas Russel. Sementara itu, Darwin Maspolim, Wakil Presiden Direktur GAD lantas menegaskan kalau model terbaru dari Land Rover adalah Discovery Sport.

"Dalam satu sampai dua bulan ke depan Discovery Sport akan kami luncurkan," jelas Darwin. Artinya, lingkup waktu peluncuran paling cepat terjadi Juni 2015.

SUV kompak ini punya punya konfigurasi 5+2 penumpang. Ditawarkan dalam pilihan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbo, bertenaga 243 PS dan torsi 339 Nm, dipadu transmisi otomatis 9-percepatan, dengan sistem gerak All Wheel Drive (AWD).

Di Eropa, Discovery Sport juga ditawarkan dalam pilihan mesin diesel 2.2L, SD4 turbodiesel menghasilkan 190 PS, transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 9-percepatan.

"Kita tes pasar dulu, kalau bagus yang diesel bisa juga," ucap Darwin singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com