Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Veloz Tampan Jadi Andalan Harian

Kompas.com - 22/08/2014, 14:14 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Bambang berpose dengan Avanza Veloz andalannya
Jakarta, KompasOtomotif - Segudang alasan konsumen dalam memilih kendaraan favorit. Begitu juga dengan Bambang Sudyanto, yang memilih Toyota Avanza Veloz sebagai kendaraan harian. Veloz dipilih Bambang dengan alasan fungsionalitas, stylish dan gampang diubah, tapi tidak menyolok perhatian.

Veloz milik pria asli Yogyakarta ini masuk dalam jajaran Avanza Pop You Up, berkat ubahan minimalis namun apik hasil sentuhannya sendiri. Bambang membelinya pada Desember 2012, dan langsung merancang Veloz miliknya agar lebih personal dan berbeda dengan yang lain.
 
"Saya pilih Veloz karena ini MPV yang nyaman diajak blusukan, tidak menyolok perhatian dan yang pasti merakyat. Saya beri ubahan agar lebih personal, tapi tetap pantas dibawa kerja atau saat kongkow dengan kawan-kawan," jelas Bambang saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Pria kelahiran 11 Oktober 1963 ini sudah punya rancangan ubahan sendiri buat Veloz warna putih tersebut. Bambang memilih ubahan yang tidak terlalu vulgar, tapi bisa menambah kesan mewah dan yang pasti tetap nyaman dipakai sebagai kendaraan harian.

"Intinya semua ubahan agar kadar nyamannya bertambah serta enak dilihat. Saya suka dengan pelek lebih besar, dan saya pilih ring 18. Setelah tanya-tanya, akhirnya dapat pelek yang pas itu pun harus menunggu selama enam bulan," lanjut pria yang bekerja sebagai konsultan minyak dan gas ini.

Bambang berpendapat, mengubah mobil itu harus senada agar harmonisasi tetap terjaga, seperti halnya bermain musik. Pria yang juga piawai bermain gitar ini mengatakan, keindahan memberikan sentuhan tanpa mengubah keaslian mobil adalah hal yang menantang.

"Bagaimana caranya kita tidak mengubah banyak, tapi tetap enak dilihat. Mobil ini juga dipakai istri saya buat mengantar anak ke sekolah. Jadi ubahannya juga harus pantas bila dipakai perempuan. Inilah hasilnya," tutup pria humoris ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com