Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Berbagi Aura Safety dan Personalisasi Avanza dengan Siswa SMA

Kompas.com - 18/08/2014, 19:42 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Masih dalam rangkaian program apresiasi Avanza, kali ini rombongan komunitas pengguna Avanza berkunjung ke beberapa sekolah menengah tingkat Atas (SMA). Acara ini serentak berlangsung di lima kota besar Indonesia, yakni Jakarta (3 SMA), Medan (1 SMA), Bandung (1 SMA), Semarang (1 SMA), dan Surabaya (1 SMA), Sabtu (16/8/2014).

Diasuh langsung oleh komunitas pengguna Avanza, yaitu AXIC, Velozity, dan Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR CLUB). Dalam acara ini, setiap anggota komunitas berbagi dengan siswa SMA, menyangkut keamanan berkendara, bagaimana memilih mobil yang ideal, sampai cara berperilaku santun di jalan.

"Intinya, para pengguna Avanza ini mau berbagi, sebagai persiapan remaja SMA ini menuju dewasa dan memilih mobil pribadinya," jelas Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada KompasOtomotif, Senin (18/8/2014).

Sementara itu, Ketua Umum Velozity Didy Soe, menyambut baik kesempatan coaching clinic kepada siswa SMA, untuk menularkan semangat keselamatan di jalan raya yang bisa mulai ditumbuhkan sejak remaja. Coaching clinic tidak hanya skill tapi juga perilaku santun dan saling menghormati sesama pengguna jalan.

"Coaching clinic ini ditekankan pada pengenalan tentang safety driving di jalan raya. Sudah banyak siswa SMA yang bawa mobil, tapi mereka sudah harus wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A," jelas Didy Soe saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Terkait dengan Avanza Pop You Up, Velozity sebagai komunitas Avanza Veloz, juga mengajak kepada siswa SMA bila berminat untuk bergabung, atau bertukar pendapat soal ubahan-ubahan personalisasi yang bisa disematkan pada Avanza.

"Silahkan bergabung dengan Velozity, tapi dengan syarat harus sudah punya SIM A. Di sini ajang buat berkumpul untuk tukar info soal personalisasi Avanza yang bisa membuat tampilan lebih berbeda. Tapi yang terpenting kami ingin menularkan semangat santun di jalan, meski dengan Avanza yang sudah didandani," ujar Didy lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com