Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Modal Seres E1 Tantang Wuling Air ev, Lebih Mudah Mengecas | Korlantas Sebut Nopol Khusus Kode ZZ Tidak Kebal Ganjil Genap

Kompas.com - 05/05/2024, 07:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile kembali memamerkan mobil listrik mungil Seres E1 di lantai pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga 5 Mei 2024.

Seres E1 hadir dengan tampilan yang stylish, modern, sekaligus harga terjangkau, yakni dibanderol mulai Rp 189 juta. Hal ini sekaligus bisa menjadi tantangan serius untuk Wuling Air ev yang menjadi pionir mobil listrik mungil di Indonesia.

Selain itu, Dirregident Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Polisi Yusri Yunus, menegaskan bahwa kendaraan dengan pelat nomor khusus kode ZZ tidak dikecualikan dari aturan ganjil-genap di Jakarta.

Yusri mengatakan, meskipun kendaraan menggunakan pelat nomor khusus, bukan berarti mereka kebal dari aturan ganjil-genap yang berlaku.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 4 Mei 2024:

1. Modal Seres E1 Tantang Wuling Air ev, Lebih Mudah Mengecas

Doni Putra Okten, Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile mengungkapkan sejumlah keunggulan Seres E1 yang membuat pihaknya yakin mobil listrik ini bisa bersaing dengan Air ev di pasar kendaraan listrik Tanah Air.

Baca juga: Modal Seres E1 Tantang Wuling Air ev, Lebih Mudah Mengecas

2. Korlantas Sebut Nopol Khusus Kode ZZ Tidak Kebal Ganjil Genap

Belum Lama Diumumkan, Pelat Nomor Dewa Baru Sudah Dipalsukan 
TMC Polda Metro Belum Lama Diumumkan, Pelat Nomor Dewa Baru Sudah Dipalsukan

“Pelat khusus ini tidak menghapus aturan ganjil-genap. Kapan nomor khusus ini tidak berlaku untuk aturan ganjil genap? Hanya untuk pejabat yang setiap pergerakannya dilakukan dengan pengawalan,” ujar Yusri, dilansir dari laman resmi Polri, Jumat (3/5/2024).

Baca juga: Korlantas Sebut Nopol Khusus Kode ZZ Tidak Kebal Ganjil Genap

3. Diskon Motor Listrik Yadea di PEVS 2024 Tembus Rp 7,9 Juta

Yadea tampil pada ajang Asia Bike di PEVS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Yadea tampil pada ajang Asia Bike di PEVS 2024

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 masih berlangsung dua hari lagi. Ajang ini bisa menjadi pilihan konsumen yang mencari motor listrik keluaran baru.

Sebab, ada beragam promo menarik yang ditawarkan. Salah satunya adalah diskon hingga jutaan rupiah buat motor listrik Yadea.

“Yadea T9 diskon (subsidi) Rp 7 juta, ditambah diskon diler Rp 500.000, jadi total Rp 7,5 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Yadea di PEVS 2024, kepada Kompas.com (4/5/2024).

Baca juga: Diskon Motor Listrik Yadea di PEVS 2024 Tembus Rp 7,9 Juta

4. Cara TRAC Menjaga Mobil Sewaan Lepas Kunci

Ilustrasi sewa mobil. DOK. Shutterstock/89stocker Ilustrasi sewa mobil.

Menyewakan mobil lepas kunci memang ada risiko sendiri. Tapi permintaan di pasar memang banyak yang seperti itu, terutama buat orang yang sedang liburan, ingin jalan memakai mobil.

Risiko dari menyewa mobil lepas kunci buat perusahaan adalah mobil dibawa lari. Tidak jarang kejadian mobil travel yang hilang atau penyewanya kabur.

Baca juga: Cara TRAC Menjaga Mobil Sewaan Lepas Kunci

5. Masa Depan, Orang Lebih Pilih Sewa Mobil ketimbang Beli Baru

Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobilTribunnews.com Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobil

Citra mobil sebagai barang mewah akan luntur karena di masa depan, orang akan lebih memilih buat sewa. Membeli dengan menyewa tentu berbeda, tapi di masa depan, orang mencari hal yang tidak ribet.

Halomoan Fischer, Chief Operating Officer TRAC, mengatakan, di masa depan akan ada kemungkinan sewa mobil lebih diminati orang. Bahkan, bisa mengganggu penjualan mobil.

Baca juga: Masa Depan, Orang Lebih Pilih Sewa Mobil ketimbang Beli Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com