Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Hyundai Palisade Signature AWD, Harga Rp 1,187 Miliar

Kompas.com - 25/06/2024, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Palisade merupakan SUV besar andalan Hyundai Motors Indonesia. Terdapat tiga varian yakni Prime, Signature, dan XRT juga ada yang penggerak roda depan dan semua roda (all wheel drive).

Kompas.com dapat kesempatan buat mengetes Palisade tipe Signature yang all wheel drive (AWD) untuk beberapa hari. Harga dari SUV besar ini menyentuh Rp 1,187 miliar.

Bicara tampilan, Palisade memang menawarkan SUV dengan tampang ala Amerika. Bodinya besar, muka garang dengan grille yang lebar.

Baca juga: Interior Hyundai Palisade Signature AWD, Sesuaikah dengan Harganya?


Bodi besar, kabin Palisade ini juga terbilang lapang. Banyak bagian menggunakan bahan yang premium seperti kulit dan panel empuk saat disentuh.

Soal spesifikasi, dimensi Palisade lebih rinci punya panjang 4.980mm, lebar 1.975mm dan tinggi 1.750mm. Kalau dibandingkan dengan Toyota Fortuner, Palisade lebih panjang sekitar 18cm dan lebih lebar 12cm.

Beralih ke dapur pacu, Palisade menggunakan mesin 2.199cc empat silinder diesel dengan turbo. Tenaga yang dihasilkan tembus 198 TK di 3.800 RPM dan torsi 440 Nm di 1.750 RPM sampai 2.750 RPM.

Baca juga: Truk yang Pakai RUP Bisa Minimalisasi Fatalitas Tabrak Belakang?

Hyundai Palisade Facelift tipe Signature AWDKOMPAS.com/FATHAN Hyundai Palisade Facelift tipe Signature AWD

Tenaga tadi disalurkan ke semua roda dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Terdapat mode berkendara seperti Comfort, Eco, Sport, dan Smart serta buat yang AWD ada Terrain Mode yang terdiri dari Snow, Mud, dan Sand.

Bicara fitur, Palisade terbilang lengkap buat SUV yang bongsor. Semua sistem lampu sudah LED, bahkan di depan pakai proyektor dan sudah ada Day-time Running Light (DRL).

Kemudian soal keamanan, Palisade sudah dilengkapi dengan Hyundai Smart Sense yang lengkap.  Sebut saja Adaptive Cruise Control, Lane Following Assist, Blind Spot Collision Warning, Blind Spot View Monitor, dan masih banyak lagi.

Hyundai Palisade Signature AWDKOMPAS.com/ADITYO Hyundai Palisade Signature AWD

Selain itu, kabin juga sudah dilengkapi dengan enam airbag, dari setir, penumpang depan, bangku depan, dan samping. Juga untuk Palisade 2023, sudah dilengkapi dengan Bluelink, sistem yang menghubungkan telepon pintar dengan mobil.

Fitur andalan di Bluelink yang bisa digunakan seperti remote engine start, menyalakan AC saat mobil dikunci, membuka-menutup kunci dan jendela. Lalu ada SOS kalau dalam kondisi darurat dan Road Side Assistant kalau mobil alami masalah di jalan.

Punya harga yang tembus Rp 1,187 miliar, fitur dan spesifikasi Palisade Signature ini bisa dibilang mumpuni. Mewahnya dapat, fiturnya pun lengkap, memudahkan pengemudi saat membawanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com