Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior Hyundai Palisade Signature AWD, Sesuaikah dengan Harganya?

Kompas.com - 24/06/2024, 14:38 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Palisade jadi lini produk Hyundai di segmen SUV besar. Salah satu varian yang paling tinggi adalah Signature dan penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD).

Kompas.com dapat kesempatan buat mengetes Palisade Signature AWD. Soal penampilan luar, memang Palisade menggambarkan SUV dengan dimensi besar.

Soal bagian kabin, Palisade menawarkan desain yang sederhana tapi mewah. Buat yang diuji, kebetulan pakai kombinasi warna merah dan hitam karena buat yang Signature, bisa pilih warna kabin, seperti merah hitam, putih biru, dan semua hitam.

Baca juga: Ulas Desain Eksterior Hyundai Palisade Facelift, Gagah dan Elegan


Pada bagian pengemudi, bahan yang disentuh semuanya dirasa premium. Misal door trim sudah dilapis dengan bahan kulit, dasbor sudah pakai bahan yang empuk saat disentuh, begitu juga bangkunya yang berwarna merah, pakai lapis kulit.

Klaster Instrumen di Palisade Signature pakai layar TFT berukuran 12,3 inci. Informasi di dalamnya lengkap, dari putaran mesin, kecepatan, trip, odometer, penghitung BBM, bahkan keterangan Hyundai Smart Sense juga bisa ditampilkan.

Bagian layar infotainment di tengah dasbor juga berukuran 12,3 inci. Fiturnya mumpuni dan bisa disentuh, serta bisa terkoneksi dengan telepon pintar.

Baca juga: Bukan untuk Parkir dan Menyalip, Ini Fungsi Bahu Jalan Tol

Hyundai Palisade Signature AWDKOMPAS.com/ADITYO Hyundai Palisade Signature AWD

Kemudian di bagian tengah dasbor, terdapat tombol-tombol besar yang sangat bermanfaat sebagai pintasan. Kemudian kontrol AC juga model tombol, sudah dual zone dan ada juga pemanas dan pendingin jok.

Uniknya Palisade memakai shift by wire, jadi transmisinya model tombol. Serta ada kenop putar buat ganti mode berkendara dan mode terrain atau buat off-road.

Beralih ke baris kedua, ada bangku model captain seat yang juga dilapis kulit. Fiturnya ada colokan buat mengisi daya telepon genggam dan penghangat serta pendingin bangku, serta kisi-kisi AC khusus buat penumpang.

Hyundai Palisade Signature AWDKOMPAS.com/ADITYO Hyundai Palisade Signature AWD

Kalau lihat ke bagian atap ada sun roof dan atap kaca yang terpisah. Buat di bagian depan bisa dibuka kacanya, sedangkan yang di belakang, model paten.

Serta bagian belakang ada bangku lagi buat baris ketiga. Penumpang paling belakang juga dapat kisi-kisi yang ada di bagian plafon serta colokan type C buat isi daya telepon pintar.

Bicara bagasi, pintunya dibuka dengan elektrik. Kapasitasnya cukup lega saat semua bangku ditegakkan, dengan volume 704 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com