Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengangkut Sampah Masjid Istiqlal Pakai Gerobak Listrik

Kompas.com - 03/04/2024, 10:03 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelis alias Gerobak Listrik terus penertrasi di segmen kendaraam niaga listrik. Produk buatan dalam negeri itu mulai dipakai untuk berbagai keperluan di area tertutup.

Danone-Aqua resmi menyerahkan Gelis Gerod4 Garbage untuk dipakai di lingkungan Masjid Istiqlal Jakarta. Memperkuat komitmen kedua belah pihak terhadap pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah di area Masjid Istiqlal.

Baca juga: Ada Konsekuensi Pakai Roof Box Saat Mudik

Kegiatan serah terima diselenggarakan di area pelataran Masjid Istiqlal, diwakili oleh Imam Besar Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, sebagai perwakilan dari Masjid Istiqlal, perwakilan dari Danone-Aqua dan perwakilan Gelis.

Gelis Gerod4 Gelis Gerod4

Yan Eriza, Deputy Marketing Director Gelis, berharap Gerod4 Garbage dapat menjadi solusi efektif dalam manajemen sampah di Masjid Istiqlal.

"Komitmen Masjid Istiqlal dan Danone-Aqua dalam menjaga kebersihan lingkungan merupakan bagian dari tanggung jawab sosial bersama untuk menciptakan masa depan yang
lebih baik," kata Eriza dalam keterangan resmi, Rabu (3/4/2024).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Motor Listrik Bisa Terbakar jika Lama Tidak Dipakai?

"Dengan serah terima Gerod4 Garbage ini, kami berharap dapat menginspirasi
masyarakat luas untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mengadopsi praktik-praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dengan kedatangan Gerod4 Garbage, jumlah total unit Gerod4 yang beroperasi di Masjid Istiqlal kini jadi dua unit termasuk Geroda4 Penyiram Tanaman.

Gelis Gerod4Gelis Gelis Gerod4

Baca juga: Penjualan Truk Lesu di Awal 2024, Mercedes-Benz Turut Kena Dampak

"Hal ini menjadi bukti konkret atas kepercayaan yang diberikan Masjid Istiqlal terhadap kendaraan roda empat buatan Gelis," kata Eriza.

Gerod4 Garbage didesain khusus dengan bak sampah dua bagian untuk memilah sampah organik dan sampah non-organik sehingga pengelolaan sampah akan lebih tepat sasaran.

Gerod4 Garbage memiliki kemampuan daya angkut hingga 500 Kg, dan
penggunaan motor penggerak 3000 Watt serta baterai LifePo4 menjadikan unit ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga efisien dalam penggunaan energi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com