Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neta Siap Luncurkan Dua Mobil Listrik Baru 2024

Kompas.com - 03/04/2024, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Neta Auto Indonesia kabarnya akan meluncurkan dua model baru pada tahun ini. Kehadiran produk baru bakal melengkapi jajaran mobil listrik yang sebelumnya sudah diisi Neta V.

Fajrul Ilhami, External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia, mengatakan, kehadiran dua model baru bakal memperkuat komitmen Neta yang hadir secara resmi sejak 2023.

“Nantinya akan ada dua model CKD untuk segmen Small SUV dan Medium SUV. Ini sangat penting bagi Neta untuk memberikan konsumen lebih banyak pilihan,” ujar Fajrul di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Baca juga: Tanda Oli Transmisi Mobil Matik Sudah Minta Diganti

Pengumuman harga resmi mobil listrik Neta VKompas.com/Donny Pengumuman harga resmi mobil listrik Neta V

Meski belum menjelaskan secara detail produk apa yang akan dihadirkan, namun Fajrul menegaskan bahwa produk yang mau meluncur bakal bersaing ketat dengan kompetitor.

“Ini (model baru) akan comply dengan produk yang sudah diperkenalkan oleh brand-brand kompetitor,” ucap Fajrul.

Soal model baru ini, dugaan mengarah ke Neta U yang sempat dipamerkan pada tahun lalu yang secara dimensi tidak berbeda jauh dengan Neta V, tapi punya proporsi yang lebih tinggi.

Baca juga: Tarif Resmi Bikin dan Perpanjang SIM per April 2024

SUV 5 penumpang tersebut dibekali beragam teknologi canggih, salah satunya ADAS (Advanced Driving Assistant System) untuk memudahkan tugas pengemudi saat berkendara.

Dengan baterai berkapasitas 55 kWh, kabarnya SUV medium ini sanggup berjalan sampai 400 Km. Adapun untuk baterai berkapasitas 70 kWh, jarak tempuhnya bisa tembus 500 Km.

Dan terakhir ada pilihan baterai kapasitas 82 kWh, dengan daya jelajah 610 Km berdasarkan pengujian New European Driving Cycle atau NEDC.

Sedangkan untuk mobil listrik berikutnya diprediksi adalah Neta X atau Neta L, yang baru-baru ini sudah meluncur secara global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com