Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin AMB 001 Pro Hadir di Indonesia, Harga Sekitar Rp 3 Miliar

Kompas.com - 28/03/2024, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha Janto Group, 2Wheelers, resmi membawa Aston Martin AMB 001 Pro untuk para pecinta roda dua di dalam negeri, Rabu (27/3/2024).

Dijual secara terbatas dengan banderol sekitar 200.000 Euro (setara Rp 3,4 miliar), kendaraan menyajikan berbagai aspek menarik sebagai koleksi ikonik.

"Mahakarya legendaris ini merupakan edisi ke-88 dari 88 unit yang dibuat secara ekslusif di seluruh dunia," kata Jimmy Budhijanto, CEO Glamour Auto Boutique dalam Media Iftar Janto Group.

Baca juga: Tantangan Produsen Knalpot Aftermarket di Era Motor Listrik

Aston Martin AMB 001 Prodok.Glamour Auto Boutique Aston Martin AMB 001 Pro

Aston Martin AMB 001 Pro bukanlah sekadar motor biasa. Dibuat oleh perusahaan legendaris yang dikenal karena prestise dan kualitasnya dalam dunia mobil mewah dan balap, motor ini merupakan kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen legendaris sepeda motor dari Inggris.

Kolaborasi ini diklaim membawa pengalaman luar biasa dari dua dunia, dengan hasil yang memukau. Tampilan motor seolah memadukan keahlian teknis dan desain ekotis yang khas.

Sebagai motor sport edisi terbatas, AMB 001 Pro mewarisi desain dan DNA balap dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro.

Pada lembar spesifikasinya, kendaraan ditenagai oleh mesin V-twin 997cc dengan kemampuan mencapai 180 Tk. Disebut mampu menghasilkan akselerasi luar biasa dengan handling presisi.

Baca juga: Honda BeAT Jadi Favorit Maling Motor, AHM Belum Siapkan Smart Key

Aston Martin AMB 001 ProKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Aston Martin AMB 001 Pro

Kemudian ditambah sasis karbon yang ringan, suspensi yang dapat disesuaikan, serta rem karbon keramik menjadikan pengalaman berkendara dengan AMB 001 Pro jadi lebih istimewa.

Desainnya juga jadi perhatian dengan garis-garis aerodinamis yang khas, bahan-bahan premium, dan detail-detail mewah.

Sayangnya kendaraan ini tidak akan bisa legal diajak berkendara di jalan umum karena tak dilengkapi beberapa instrumen wajib pada sepeda motor, misalnya seperti spion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com