Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

31 Peserta Pameran Siap Ramaikan PEVS 2024, BYD Dipastikan Hadir

Kompas.com - 28/03/2024, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) siap digelar pada 30 April hingga 5 Mei 2024. Pameran khusus kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) ini menjanjikan banyak pengalaman menarik bagi pengunjung.

Satu poin unggulan PEVS 2024 adalah bertambahnya eksibitor, yang saat ini sudah berjumlah 31 dan terdiri dari gabungan produsen mobil listrik, motor listrik, serta industri pendukung KLBB.

Pertambahan eksibitor ini juga cukup signifikan, karena pada gelaran tahun sebelumnya, jumlahnya baru sekitar 25 dan hanya diisi oleh segelintir produsen.

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI sekaligus Ketua Umum Periklindo menjelaskan, bertambahnya jumlah eksibitor merupakan sebuah rapor baik dan jadi indikator akan tingginya eksistensi kendaraan listrik di mata konsumen.

Baca juga: Tantangan Produsen Knalpot Aftermarket di Era Motor Listrik

Mobil listrik BYD Atto 3Kompas.com/Donny Mobil listrik BYD Atto 3

“Tahun ini eksibitor kita (PEVS) meningkat cukup banyak, dari yang tahun lalu masih sekitar 20, tahun ini sudah menembus 30 peserta, ini bagus sekali,” ucapnya di sela-sela media gathering PEVS di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Kejutan lain adalah munculnya merek-merek baru yang hadir perdana di PEVS, salah satunya adalah BYD, produsen mobil listrik asal China.

Tenggono Chuandra Phoa, Sekertaris Jenderal Periklindo menjelaskan, BYD memang sudah memberikan sinyal untuk hadir di PEVS sejak jauh-jauh hari, bahkan sebelum merek ini mendarat di Indonesia.

Baca juga: Tips Hindari Antrean Panjang Pengisian BBM Saat Perjalanan Mudik

Sedan listrik BYD Seal banyak dites pengunjung IIMS 2024Kompas.com/Donny Sedan listrik BYD Seal banyak dites pengunjung IIMS 2024

“Mereka (BYD) sudah ada omongan mau hadir di PEVS, kami tanggapi dengan antusias juga. Ini tandanya memang mereka mau lebih mendekatkan diri kepada konsumen,” ucapnya saat dikonfirmasi Kompas.com.

Selain BYD, akan hadir pula beberapa merek kendaraan listrik baru yang tampil perdana di PEVS, beberapa di antaranya adalah ZPT, VMove, Neta, dan Chery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com