Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Mobil Bekas Eks Taksi Bluebird, mulai Rp 70 Juta

Kompas.com - 28/03/2024, 04:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas merupakan alternatif buat yang mencari mobil harga miring. Namun, jika ingin harga yang lebih miring alias murah maka bisa melirik mobil bekas eks taksi.

Alasan dipakai sebagai alat angkut penumpang setiap hari, ciri khas mobil bekas eks taksi ialah odometernya tinggi. Pilihan model dan variannya juga tidak sebanyak mobil bekas pemakaian pribadi.

Baca juga: Tips Hindari Antrean Panjang Pengisian BBM Saat Perjalanan Mudik

Salah satu perusahaan taksi yang rutin melepas unit bekas taksi ialah Blue Bird. Konsumen dapat memilih berbagai jenis mobil yang digunakan Blue Bird mulai dari sedan sampai MPV kelas atas.

Toyota Transmover bekas taksi Blue Bird dijual mulai Rp 125 jutaKOMPAS.com/FATHAN Toyota Transmover bekas taksi Blue Bird dijual mulai Rp 125 juta

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, mengatakan, saat ini mobil bekas eks taksi Blue Bird dijual dengan rentang harga mulai Rp 70 juta sampai Rp 550 juta tergantung merek, model, dan tahun pembuatan.

"Mobil eks taksi Bluebird tersedia dalam rentang harga yang cukup besar dan bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan calon konsumen," ujar Adrianto kepada Kompas.com, Rabu (27/3/2024).

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Sentil Bengkel yang Suka Modifikasi Knalpot

Adrianto menjelaskan, untuk konsumen yang mau mobil sedan yang simpel, fungsional, hemat, dan efisien tersedia Toyota Limo 2015–2016.

"Pada rentang harga Rp 70 jutaan tersedia Toyota All New Limo tahun 2015–2016," ujarnya.

Unit mobil bekas taksi Blue Bird Toyota Limo yang dijual di diler Mobil GoKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Unit mobil bekas taksi Blue Bird Toyota Limo yang dijual di diler Mobil Go

Jika kosnumen ingin MPV segmen entry level agar muat banyak orang, tersedia Honda Mobilio 2017/2018 dan Toyota Transmover 2017/2018 yang saat ini dijual dengan rentang harga Rp 110 juta–Rp 120 jutaan.

"Cocok untuk konsumen yang perlu membawa muatan atau orang lebih banyak, namun tetap fungsional, hemat dan efisien," ujar Adrianto.

"Untuk konsumen yang mau lebih nyaman dan mewah, tersedia sedan Toyota Camry AT tahun 2018 di rentang harga Rp 200 jutaan dan Toyota Alphard tahun 2017/2018 di rentang Rp 550 jutaan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com