Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Lebaran, Diskon Suzuki XL7 Tembus RP 35 Juta

Kompas.com - 17/03/2024, 07:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki mobil baru pada momen Lebaran merupakan salah satu impian beberapa orang. Apalagi mobil tersebut bisa langsung digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

Tak heran saat ini sejumlah produsen sudah menawarkan program menarik berupa potongan harga alias diskon, untuk menarik minat calon konsumen memiliki mobil impian.

Baca juga: Awas Macet, Ada Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Pantauan Kompas.com, saat ini sudah ada beberapa merek yang memberikan potongan harga khusus jelang Lebaran 2024 salah satunya Suzuki.

Interior Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKompas.com/Adityo Interior Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Untuk segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV), wiraniaga Suzuki mengatakan ada diskon besar buat Suzuki XL7 varian tengah tahun model 2023.

"Suzuki XL7 yang Beta diskon Rp 35 juta yang VIN 2023 kalau yang 2024 itu bisa Rp 18 juta. Kalau yang Alpha tinggal tahun 2024 itu diskonnya sama Rp 18 juta," kata wiraniaga Suzuki kepada Kompas.com, Jumat (15/3/2024).

Catatan diskon di awal ramadhan 2024 ini lebih besar ketimbang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang berlangsung pada Februari 2024.

Baca juga: Mengenal Garis Marka Kuning Bersiku di Jalan, Masih Banyak yang Salah Paham

Saat IIMS 2024, Suzuki ingin menghabiskan stok NIK 2023 selama pameran. Diskon yang ditawarkan sebesar Rp 27 juta untuk XL 7 tipe Beta dan Rp 18 juta Alpha.

Interior Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKompas.com/Adityo Interior Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Untuk diketahui, XL7 punya tiga varian, versi paling bawah XL7 Zeta bermesin bensin biasa, kemudian dada Hybrid Beta dan Hybrid Alpha untuk varian tertinggi dibekali mesin 1.462 cc.

Mesin konvensional tersebut dipadukan dengan teknologi mild hybrid yang diberi nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Suzuki mengeklaim dengan SHVS, getaran mesin menjadi lebih halus, efisiensi BBM meningkat, dan lebih ramah lingkungan.

Mesin tersebut dapat menghasilkan 103,2 Tk dan torsi mencapai 138 Nm. Tenaganya disalurkan langsung ke roda depan melalui sistem transmisi otomatis 4-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com