Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Siap Rilis Mobil Listrik Baru, Diduga VS HEV

Kompas.com - 14/03/2024, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MG Motor Indonesia sudah memasarkan dua mobil listrik, yakni MG 4 EV dan MG New ZS EV. Dalam waktu dekat ini, Morris Garages (MG) akan menambah jajaran kendaraan elektrifikasinya di Tanah Air.

Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, MG sempat memamerkan MG Maxus 9 dan MG ES EV. Tapi, ternyata ada satu lagi kendaraan elektrifikasi yang akan diluncurkan.

Baca juga: MG Mau Bersaing di Segmen Mobil Listrik Murah

Dalam rilis yang dikirimkan oleh MG, disisipkan pula foto mobil yang akan diluncurkan yang ditutupi dengan kain selubung. Tapi, pada bagian lampu depan sebelah kirinya sedikit dibuka.

MG VS HEVDok. MG MG VS HEV

Dengan bagian lampu depan dan bumper yang terlihat sedikit itu, kendaraan elektrifikasi yang diduga akan diluncurkan adalah mobil hybrid VS HEV.

“Kami sangat antusias akan inovasi yang segera kami bawa ke pasar otomotif Tanah Air. Nantikan informasi yang akan segera kami ungkap," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Harga Mobil Listrik per Maret 2024, Menanti MG, Wuling, dan VinFast

Jika MG Motor Indonesia benar akan meluncurkan VS HEV, maka model tersebut akan menjadi mobil hybrid MG pertama yang dipasarkan di Tanah Air. Pilihan untuk mobil hybrid juga jadi bertambah.

Sejauh ini, pilihan mobil hybrid di Indonesia sudah cukup beragam, mulai Honda, Toyota, Suzuki, Wuling, dan Nissan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com