Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Catat Ribuan SPK di IIMS 2024

Kompas.com - 28/02/2024, 15:45 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) meraih hasil positif selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. MG tercatat menorehkan angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.668 unit.

Lebih rinci, angka pemesanan didominasi oleh MG 4 EV sebanyak 1.125 SPK, diikuti oleh New MG ZS EV, dan lini kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) MG Motor Indonesia.

Baca juga: Apple Batalkan Rencana Bikin Mobil Listrik

"Terima kasih Indonesia! Saya ingin menyampaikan rasa syukur atas dukungan luar biasa dari semua pihak yang mendukung MG, termasuk pengunjung IIMS, konsumen MG, serta rekan media,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Arief melanjutkan, pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan lebih banyak inovasi ke Indonesia dan telah menyiapkan banyak kejutan di 2024.

Selama 11 hari, mobil listrik MG 4 EV, yang kini diproduksi secara lokal cukup mencuri perhatian pecinta otomotif. Mobil tersebut dibanderol Rp 423.000.000 serta garansi baterai seumur hidup untuk 3.000 konsumen pertama.

MG ZS EVMG Indonesia MG ZS EV

Lebih dari 500.000 pengunjung IIMS 2024 juga diklaim telah mengunjungi booth MG, dan tertarik oleh ragam kendaraan listrik yang ditawarkan, mulai dari EV crossover, compact SUV, MPV, hingga station wagon.

Prestasi MG tidak hanya terbatas pada angka penjualan. Merek mobil asal Inggris itu diketahui telah berhasil meraih penghargaan 'The Best EV MPV' untuk MG Maxus 9 dan 'The Best EV Crossover' untuk MG 4 EV.

Baca juga: Transjakarta Rute Pulogadung-Walikota Jakut Dihentikan Sementara

Hasil tersebut sekaligus menjadi bukti tidak hanya keberhasilan MG dalam memperkenalkan kendaraan listrik yang inovatif dan terjangkau, tetapi juga dari visi mereka dalam membawa lebih banyak alternatif kendaraan ramah lingkungan ke Indonesia.

Usai gelaran IIMS 2024 ini juga menandai awal dari lebih banyak inovasi dan kejutan yang akan dibawa MG ke pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com