Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Ringkas Chery Tiggo 5X Diklaim Terpesan 200 Unit

Kompas.com - 09/03/2024, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi merilis sport utility vehicle (SUV) terbaru, yakni Tiggo 5X di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Produk ini menambah lengkap pilihan SUV Chery dan melengkapi jajaran Tiggo, setelah sebelumnya ada Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Qu ji Zong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, mengeklaim bahwa Chery Tiggo 5X mendapat sambutan yang baik dari konsumen.

Baca juga: Intip Bus Tingkat Baru Milik PO Kencana, Tembus Rp 3,9 Miliar

Chery Tiggo 5 XKompas.com/Donny Chery Tiggo 5 X

“Saya pikir untuk Tiggo 5X saya harus cek lagi, tapi Tiggo 5X kurang lebih sekitar 200 SPK,” ujar Qu ji Zong atau yang akrab disapa Frank, kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

“Mobil ini akan diproduksi lokal, dan estimasi pengiriman ke konsumen akan dilakukan akhir April sampai awal Mei,” kata dia.

Seperti diketahui, saat ini Tiggo 5X memiliki dua varian, yakni Classic yang dibanderol Rp 269 juta (OTR Jakarta). Lalu, ada varian Champion yang dijual Rp 299 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Suzuki Ancam Pecat Sales yang Masih Goreng Harga Jimny

Tiggo 5X dibekali dengan mesin 1.500 cc non turbo. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 111 Tk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsinya 138 Nm pada putaran mesin 2.750 rpm.

Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Chery pada Tiggo 5 X, seperti Multicolor Ambient Light, head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci, fitur perintah suara, hingga teknologi Advance Driver Assistance Systems (ADAS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com