Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membandingkan Dimensi dan Visual Chery Tiggo 5X Vs Wuling Alvez

Kompas.com - 27/02/2024, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membandingkan ssektor tenaga, giliran mengulik sedikit soal desain eksterior dan dimensi dari Chery Tiggo 5X yang menjadi pemain baru di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas dan Wuling Alvez.

Seperti diketahui, keduanya merupakan produk Tiongkok yang datang mengusung mesin 1.500 cc NA dan bermain di segmen yang sama, yakni SUV ringkas lima penumpang yang pasarnya saat ini cukup tumbuh signifikan.

Sebagai pemain baru dan pelengkap keluarga Tiggo di Indonesia, 5X punya tampilan yang sekilas tak berbeda jauh dengan model Tiggo 7. Visual depan terlihat padat dengan gril lebar bersama logo Chery di bagian tengah.

Baca juga: Deretan Fitur yang Bikin Performa Mitsubishi XForce Lebih Optimal

Foto stok: Wuling Alvez.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Wuling Alvez.

Untuk lampu utama masih mengusung model lawas dengan desain sedikit besar dan mengikuti tarikan kap mesin. Sedangkan di bagian bawah terdapat foglamp.

Namun demikian, sektor pencahayaan pada Chery Tiggo 5X sudah didukung LED lengkap dengan crystal diamond lens.

Secara dimensi, Tiggo 5X memiliki panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 2.630 mm yang lumayan besar untuk SUV ringkas.

Dibandingkan dengan Wuling Alvez, memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Baca juga: Sama-sama 1.500 cc, Tiggo 5X Vs Wuling Alvez Mana Paling Bertenaga?

First drive Chery Tiggo 5 XKompas.com/Adityo First drive Chery Tiggo 5 X

Secara kelapangan kabin di atas kertas Tiggo 5X lebih unggul dengan sumbu roda yang lebih panjang panjang. Tapi bayak yang mengakui tampilan depan Alvez terlihat menarik karena dikemas sedikit lebih modern dan elegan.

Tentunya hal ini tak lepas dari hadirnya sistem penerangan LED DRL serta Adjustable LED Projector Headlamp.

Baca juga: BYD Gandeng PLN Sediakan Pengisian Daya di Rumah Konsumen


Tapi balik lagi, masalah desain sebenarnya tergantung selera masing-masing konsumen. Ada faktor-faktor lain yang ikut menentukan, seperti kenyamanan kabin, fitur yang ditawarkan, harga, sampai biaya kepemilikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com