Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi BMW R 1300 GS buat Trek Aspal, Jadi Diet Total

Kompas.com - 06/03/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW R 1300 GS terbaru tidak butuh waktu lama buat sampai di tangan bengkel modifikasi. Cuma kali ini, VTR Motorrad membuat motor petualang jagoan BMW tersebut berubah 180 derajat.

VTR Motorrad yang bermarkas di Swiss mengambil jalan berbeda buat modifikasi R 1300 GS, lebih fokus ke performa dan untuk kebutuhan balapan di trek aspal. Motor bongsor ini diubah ke arah gaya supermoto yang siap melibas jalanan.

Dikutip dari Visordown, motornya diberi nama R 1301, peleknya diganti dengan yang terbuat dari aluminium forged, 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Kedua pelek dibalut dengan ban yang sporty dari Metzeler, Sportec M9 RR.

Baca juga: BMW R 1300 GS Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 290 Jutaan

 

Bmw R 1301 buatan VTR MotorradVisordown Bmw R 1301 buatan VTR Motorrad

Biar makin terasa gaya supermoto, pelindung tangan dan spion sudah dilepas. Sedangkan sepatbor depan dibikin lebih pendek, menyesuaikan dengan kebutuhan adu cepat di trek aspal.

Pada bagian performa, motor dilengkapi sistem knalpot dari Akrapovic. Seluruh bagian bodinya dicat dengan warna khas mobil M dari BMW yang kencang, ditambah livery VTR dan tulisan R 1301.

Baca juga: Pendaftaran mulai Hari Ini, Mudik Gratis Pakai Bus dari Kemenhub

 

Biar makin pas, R 1301 ini memakai jok custom, buatan Yves Knobel di Swiss. Jadi secara keseluruhan, R 1300 GS dibikin lebih ringan dan lebih fokus buat balap, bukan lagi untuk bertualang.

Kalau ada yang berminat, harus siapkan kocek yang dalam. Biaya modifikasinya saja 13.000 poundsterling, atau sekitar Rp 260 jutaan, belum termasuk motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com