Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V N7X Edition Disiapkan buat Indonesia

Kompas.com - 16/02/2024, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan BR-V N7X Edition di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang sama seperti Honda BR-V varian standar, hanya saja terdapat tambahan kosmetik mulai dari warna chrome pada grill depan, exclusive N7X edition aerokit, black alloy wheels 17 inci, tailgate spoiler, serta aksen hitam di bagian spion.

Sebagai informasi, BR-V N7X Edition merupakan unit yang diproduksi dalam negeri alias completely knocked down (CKD), sama seperti Honda BR-V standar yang sudah meluncur di Tanah Air terlebih dulu.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini pun bicara kemungkinan untuk mengekspor varian baru BR-V ini ke beberapa negara.

Baca juga: MG Bicara Kemungkinan ES EV dan Maxus 9 Diproduksi Lokal

“N7X ini belum diekspor, dan kita tidak menyiapkan ekspor, hanya untuk domestik. Tapi kalau negara importir yang mau N7X Edition ya kita siapkan, tapi kita dahului yang domestik dahulu,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Kamis (15/2/2024).

Honda N7X EditionKompas.com/Nanda Honda N7X Edition

Bicara soal tampilan Honda BR-V N7X Edition tampak stylish serupa serupa dengan konsep N7X yang melakukan debut pada 2021 lalu.

Kehadiran Honda BR-V N7X Edition ini disebut merupakan permintaan konsumen Honda di Indonesia yang menginginkan sport utility vehicle (SUV) dari Honda itu tampil lebih bergaya.

Baca juga: Tengok Motor Balap Baru Repsol Honda di IIMS 2024, Punya Joan Mir

“Karena waktu kita launching BR-V banyak komentar dari konsumen mau seperti yang N7X (concept). Jadi setelah dua tahun berjalan, kita ubah ke yang N7X,” kata Billy.

New Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga hanya Rp 1 juta dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 319.400.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 343.400.000 dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan harga Rp 363.400.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com