Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Alva One XP di IIMS 2024, Dijual Rp 38,5 Juta

Kompas.com - 16/02/2024, 09:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor listrik Alva memulai perayaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan meluncurkan produk terbaru, Alva One XP.

Kehadirannya menjadi pelengkap dari jajaran produk roda dua listrik di bawah bendera Alva Indonesia dalam menunjang mobilitas yang ramah lingkungan.

"Alva One XP sudah diproduksi oleh manufaktur lokal dan dijual dengan harga Rp 38,5 juta on the road Jabodetabek," kata Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) Purbaja Pantja di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Dua Motor Listrik Baru Honda Bukan Realisasi SC e: Concept

Alva One XP di IIMS 2024KOMPAS.com / Rulli Kurniawan Alva One XP di IIMS 2024

Beberapa aspek yang menjadi unggulan pada motor ini, lanjut dia, ada pada desian yang benar-benar berbeda dengan kehadiran striping baru dan spektrum warna-warna unik di bagian depan.

Kemudian juga terdapat layar dynamic TFT yang dapat menyesuaikan kondisi cuaca, sehingga kini pengendara makin mudah saat berkendara pada siang ataupun malam hari.

Tidak sampai di sana, motor juga didukung oleh Aplikasi Seluler My ALVA, Mode Berkendara ECO/CRUISE/E-SPORT, Kunci pintar, Tombol Mundur, dan Port USB.

"Dengan aplikasi My ALVA pengguna bisa mendapatkan pengalaman integrasi teknologi dan mobilitas lewat berbagai fitur terbaru seperti, Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History & Analytic, hingga Social Media Share," kata dia.

"Alva One XP juga telah memperoleh sertifikasi ISO 9001 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001 untuk Manajemen Lingkungan dalam aktivitas produksinya," ucap Purbaja lagi.

Baca juga: Alva OneXP Resmi Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 38,5 Juta

Siluet bocoran calon motor listrik Alva di IIMS 2024Dok. Alva Siluet bocoran calon motor listrik Alva di IIMS 2024

Punya bekal baterai litium kapasitas 60 V-45 Ah (2,7 kWh), skuter listrik ini diklaim mampu mengebut hingga kecepatan 90 Kpj, daya jelajah hingga 70 Km, dan torsi sebesar 46,5 Nm.

Pada sisi kenyamanan berkendara, diameter roda juga sudah dibuat sedikit lebih besar sehingga memberi kenyamanan yang lebih terutama ketika melewati jalan berlubang dan tidak rata.

Kaki-kaki itu dikombinasikan sistem rem cakram depan dan belakang dan suspensi Teleskopik di depan serta Monoshock pada bagian belakangnya, menawarkan perjalanan yang halus dan nyaman.

Adapun pada dimensi motor, Alva One XP berukuran 1960 x 755 x 1200 mm dengan jarak sumbu roda sebesar 1370 mm serta ketinggan tanah (ground clearance) setinggi 135 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com