Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cloud EV Baru Perkenalan, Spesifikasi Mirip dengan di China

Kompas.com - 16/02/2024, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi memperkenalkan Cloud EV di IIMS 2024. Kendaraan listrik yang masuk segmen medium hatchback tersebut belum diluncurkan, makanya belum ada harganya.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, secara resmi ATPM belum membuka pemesanan, tapi kalau ada yang berminat, bisa menghubungi diler resmi Wuling terdekat.

Secara spesifikasi, Cloud EV memang belum dijabarkan secara gamblang. Informasi yang tersedia baru mengenai eksterior, interior, dan juga jarak tempuh yang mulai 460 Km dan 505 Km.

Baca juga: Komparasi Wuling Cloud EV dengan BYD Dolphin

Wuling Cloud EVKOMPAS.com/ADITYO Wuling Cloud EV

"Spesifikasi kurang lebih sama (dengan di China), ada pasti beberapa hal yang memang harus disesuaikan dengan pasar Indonesia," kata Dian kepada rekan media di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Dian baru akan mengumumkan spesifikasi resmi ketika peluncuran. Kabarnya mobil ini akan diluncurkan tahun ini, cuma masih belum diberi informasi kapan waktunya, cuma yang pasti akan diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

"Semua produk Wuling diproduksi dalam negeri. Local content lagi on progress, kita usahakan dapat insentif, kita berkomitmen buat TKDN di atas 40 persen," ucap Dian.

Baca juga: Tahun Ini, Menperin Targetkan Ekspor Mobil Naik 20 Persen

Wuling Cloud EVKOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV

Kalau melihat spesifikasi Cloud EV yang ada di luar, dimensi mobil listrik ini punya panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652, serta wheelbase 2.700 mm.

Bagian kaki-kaki Cloud EV memakai pelek allumunium alloy 18 inci. Konsumen akan ditawarkan dengan dua pilihan kombinasi warna eksterior, yaitu satu warna dan two tone.

Pada interior, versi luar mendapatkan panoramic sunroof, sedangkan yang nanti meluncur masih belum dipastikan dapat atau tidak. Cuma yang jelas kabin lebih lega dengan memakai bahan kulit yang memberi kesan premium.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Sedan Listrik BYD Seal, Harga mulai Rp 629 Juta

Wuling Cloud EV di IIMS 2024 InteriorKOMPAS.com/Tyo Wuling Cloud EV di IIMS 2024 Interior

Soal fitur, Cloud EV dilengkapi dengan panel instrumen LCD model floating berukuran 15,6 inci. Kemudian mobil juga ada berbagai teknologi seperti adaptive cruise control, voice recognition, sampai speaker audio 6 titik.

Buat lebih jelasnya seperti apa, mari kita tunggu saja kapan Cloud EV resmi diluncurkan. Baru nanti spesifikasi yang lebih jelas sampai varian yang ditawarkan serta harganya bisa diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com