Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik TAILG Siap Produksi di Dalam Negeri

Kompas.com - 02/05/2024, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek sepeda motor listrik TAILG baru saja melakukan debutnya pada pameran Asia Bike Jakarta yang berbarengan dengan ajang PEVS 2024.

Namun demikian, jenama asal China ini sudah berencana untuk memproduksi motor listrik di dalam negeri.

Hal ini diungkap Li Kun Feng, Wakil Presiden Divisi Luar Negeri Grup TAILG, saat ditemui Kompas.com di JIExpo, Kemayoran, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Kloningan Vespa 946 Christian Dior Cuma Rp 13 Juta

Motor listrik TAILGDok. TAILG Motor listrik TAILG

“TAILG merupakan brand kendaraan listrik yang sudah beroperasi 20 tahun di China, dan masuk ke Indonesia pada tahun ini. TAILG memiliki 9 pabrik di China dan Vietnam,” ujar Li Kun Feng.

“Rencananya dalam tiga tahun ini TAILG juga akan mendirikan pabrik di Indonesia. TAILG datang ke Indonesia untuk menjual dan memproduksi motor listrik,” kata dia.

Li Kun Feng mengatakan, bakal ada 12 model yang dipasarkan di Indonesia. Sementara itu, terdapat tiga model yang mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta.

“Produksi dilakukan pabrik di Tangerang. Tapi kerja sama dengan siapa tidak bisa disampaikan. Kapasitas produksi, target untuk semua model 80.000 unit,” ucap Li Kun Feng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com