Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Kejar Target Buka 50 Diler sampai Akhir 2024

Kompas.com - 16/02/2024, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BYD Motor Indonesia berkomitmen untuk memasarkan mobil listrik asal China di Tanah Air. Salah satu bentuk komitmennya adalah dengan membangun puluhan diler pada tahun ini.

Tahun 2024 menjadi tahun pertama BYD berkiprah di Indonesia. Untuk perkenalan ke publik, BYD ikut serta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-25 Februari 2024.

Baca juga: BYD Umumkan Harga 3 Mobil Listrik di IIMS 2024, Mulai Rp 425 Juta

Salah satu pabrikan otomotif raksasa ini hadir dengan membawa tiga model, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal. Ketiganya bisa dilihat langsung di IIMS 2024 atau dengan mendatangi delapan diler BYD yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Semarang.

Diler BYD BSD TangerangKompas.com/Nanda Diler BYD BSD Tangerang

"Pekan lalu, kami sudah meresmikan delapan diler secara bersamaan. Kami juga punya target, pada akhir tahun ini, kami akan membangun 50 diler secara nasional," ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Eagle mengatakan, BYD Motor Indonesia sudah memiliki rencana untuk membuka jaringan kerja secara nasional. Dia menambahkan, pihaknya akan mulai mengimplementasikan rencana tersebut secara bertahap.

Baca juga: Ini Respons Jokowi Saat Melihat BYD Dolphin

BYD umumkan harga resmi mobil listriknya di IIMS 2024KOMPAS.com/DONNY BYD umumkan harga resmi mobil listriknya di IIMS 2024

"Tentunya, BYD berharap bisa menjangkau seluruh konsumen di Indonesia, mulai ujung barat hingga ujung timur," kata Eagle.

Saat ini, baru ada delapan diler BYD yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Arista Elektrika Indonesia, mulai BYD BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan, dan BYD Arista Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com