Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Kambing Berlarian di Tol Layang MBZ, Begini Kronologinya

Kompas.com - 06/05/2024, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kecelakaan kembali terjadi Jalan Tol Layang Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Akibat insiden ini belasan kambing berlarian di jalan hingga menyebabkan kemacetan.

Peristiwa kecelakaan ini awalnya diketahui melalui posting Instagram @infocibubur pada Minggu (5/5/2024).

Dalam video yang direkam Anie Nilam, disebutkan bahwa terjadi lakalantas sebuah mobil muatan kambing di Tol MBZ arah Jakarta, Sabtu (4/5/2024) malam.

Baca juga: Mio Lawas Banyak Dicari, Ini Komentar Yamaha

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Cibubur dan Sekitarnya (@infocibubur._)

Desti Anggraeni, GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, insiden kecelakaan terjadi di di KM 11+200 arah Jakarta Ruas Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 18.47 WIB.

“Insiden yang melibatkan 1 unit kendaraan Pick Up (KR1) dengan kronologi awal mula KR1 datang dari arah Cikampek menuju Jakarta di lajur 1,” ujar Desti, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/5/2024).

Baca juga: PO Agra Mas Buka Trayek Rajeg-Malang, Sleeper Bus Tiket Rp 570.000

Sebuah mobil muatan kambing mengalami kecelakaan di Tol MBZ arah Jakarta pada hari Sabtu (4/5/2024) malam.Dok. Jasa Marga Sebuah mobil muatan kambing mengalami kecelakaan di Tol MBZ arah Jakarta pada hari Sabtu (4/5/2024) malam.

“Setibanya di Tempat Kejadian Perkara, KR1 mengalami pecah ban bagian kiri belakang yang mengakibatkan KR1 oleng ke kiri dan berbalik arah menghadap arah Cikampek di bahu luar. Posisi akhir KR1 normal hadap Timur di bahu luar,” kata dia.

Tak lama usai kejadian, petugas melakukan penanganan pada pukul 19.35 WIB. Kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Layang MBZ pun kembali normal setelahnya.

“Tidak terdapat korban dalam kejadian ini. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Wilayah Jakarta-Cikampek,” ucap Desti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com