Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Buka Peluang Kerja Sama untuk Perusahaan Otomotif

Kompas.com - 05/05/2024, 19:55 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco sebagai perusahaan global di bidang otomotif khususnya di kendaraan roda dua, terus melakukan pengemangan untuk kepuasan konsumen.

Salah satu produknya, Kymco iONEX Battery Swap Station (BSS) yang merupakan stasiun penukaran baterai ini memiliki banyak keunggulan seperti, penukaran baterai cepat dan mudah karena tanpa scan QR serta tidak buka tutup pintu.

Keunggulan lainnya, Kymco memastikan Battery Health (kesehatan baterai) yang tersedia di BSS siap digunakan. Pengguna tidak perlu khawatir akan mendapatkan baterai yang kondisinya tidak baik.

Dalam sistem akan membaca kondisi kesehatan baterai. Jika diindikasikan baterai dalam kondisi bermasalah, maka secara otomatis sistem BSS akan mengunci baterai sehingga tidak bisa diambil oleh pengguna motor listrik Kymco.

Baca juga: Hanya Ada Satu Cabang, Bagaimana Layanan Purna Jual Ducati Saat Ini?

Kymco kembangkan teknologi swap bateraiIST Kymco kembangkan teknologi swap baterai

“Kami sangat peduli akan kepuasan konsumen kami. Battery Swap Station yang kami miliki, memiliki sistem yang terjamin keamanannya sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan dapatkan baterai yang dalam kondisi bermasalah. Penukaran baterai, sangat mudah dan tidak perlu waktu lama,” kata Chen Jung Lung, Presiden Director Kymco.

Bersamaan dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, Kymco membuka peluang kepada para pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menggunakan kendaraan sepeda motor listrik sebagai moda transportasinya untuk menjalin kerja sama guna pengembangan usahanya.

Pengusaha UMKM bisa membeli motor listrik Kymco, lalu lakukan kontrak kerja sama sewa baterai. Dengan kontrak sewa baterai sebesar Rp 9.000.000 per tahun, pengusaha UMKM tidak perlu lagi keluar biaya untuk beli baterai, perawatan baterai hingga ganti baterai jika rusak.

Sehingga, UMKM bisa menggunakan kendaraan listrik dengan hemat biaya baik untuk perawatan maupun biaya bahan bakar.

Sebagai informasi, saat ini tersedia dua model motor listrik Kymco yang bisa dibeli oleh pengusaha UMKM yakni, Kymco Agility EV dan Kymco iONEX i-One.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat MPV hingga City Car

Kymco perluas Battery Swap Station (BSS)dok. Kymco Kymco perluas Battery Swap Station (BSS)

Selain membuka peluang untuk pengusaha UMKM, Kymco juga membuka kesempatan kerja sama dengan perusahaan yang lebih besar khususnya untuk produsen sepeda motor listrik.

Kymco menyiapkan skema menarik secara business to business (B2B) dan ditawarkan kepada para perusahaan produsen motor listrik yang tertarik menggunakan jaringan Kymco iONEX BSS untuk produk sepeda motor mereka.

“Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, kami membuka berbagai peluang kerja sama dengan berbagai pebisnis baik dari UMKM maupun skala besar,” kata Chen.

“Kami yakin, system KYMCO iONEX BSS yang kami miliki dapat mengakomodir kebutuhan para relasi bisnis kami. Dengan kualitas yang terjamin dan berbagai keunggulan pada BSS, tentu ini bisa jadi bisnis yang menguntungkan bagi relasi bisnis kami,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com