Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Modifikasi Lampu Biled, mulai Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 08/01/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi lampu mobil kerap dilakukan pemilik kendaraan karena cahaya yang kurang terang. Saat ini, tersedia pilihan lampu biled yang bisa diandalkan buat meningkatkan penerangan.

Lampu biled biasanya berbentuk kesatuan dengan proyektor. Jadi walau cahayanya sangat terang, arahnya fokus, jadi tidak menyebar dan menyebabkan orang lain kesilauan.

Bagi yang mau memodifikasi lampu tersebut, biayanya relatif cukup terjangkau. Harga yang ditawarkan biasanya tergantung dari ukuran biled, dari bentuk sampai tingkat keterangannya.

Baca juga: Ini Prediksi Tren Modifikasi Lampu Mobil di Tahun 2024

Lampu Biled di Innova Reborn KOMPAS.com/FATHAN Lampu Biled di Innova Reborn

Sugeng, Teknisi dari Berkah Auto di MGK Kemayoran bilang, untuk harga lampu biled biasa tergantung kebutuhan orang.

"Kalau ingin terang saja, enggak bikin silau, rentang harganya dari Rp 1,5 juta sampai Rp 4,5 juta," kata Sugeng kepada Kompas.com belum lama ini.

Paket paling sederhana biasanya lampu bersama proyektor dan dudukannya sepasang. Harga tadi belum termasuk angel eyes atau devil eyes, variasi warna di dalam proyektor atau cincin yang mengelilingi.

Baca juga: Mulai Pagi Ini Ganjil Genap Jakarta Kembali Berlaku di 25 Jalan Ini


"Instalasi sangat mudah, bongkar yang lama, lalu pasang yang baru. Lebih gampang pakai batok lama yang sudah ada proyektor, dudukannya sudah ada," kata Sugeng.

Kalau standarnya belum pakai proyektor, maka harus buat dudukan yang baru. Misal buat Honda Brio yang baru, bisa dipasang tapi ada penyesuaian dulu di batoknya biar bisa diatur ketinggian cahayanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com