Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Aksesori Mobil yang Bakal Tren di 2024

Kompas.com - 05/01/2024, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA ,KOMPAS.com - Geliat dunia otomotif juga turut berdampak pada beragam aksesoris mobil. Setiap tahunnya tren aksesori mobil terus berubah-ubah mengikuti zaman dan permintaan pasar. Mulai dari aksesori untuk menunjang kenyamanan hingga untuk mobil tampil gaya kini bisa dengan mudah ditemukan di pasaran.

Unwan, pemilik toko aksesoris mobil Kurnia Agung di sentra otomotif Pasar Palmerah, Jakarta Barat mengatakan, tahun ini tren aksesori mobil yang dicari mayoritas untuk menunjang kenyamanan saat berkendara.

"Tidak jauh dari tahun kemarin tren aksesori tahun ini, tapi kini fitur dan teknologi aksesorisnya makin berkembang sehingga pemilik mencarinya untuk melengkapi kenyamanan," katanya kepada Kompas.com di kiosnya yang berlokasi di Pasar Palmerah lantai 3 blok B 58-59, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: Bikin Innova Zenix Standar Jadi Modellista, Modal Rp 2 Jutaan

Berikut deretan tren aksesori mobil 2024:

1. Klakson terompet

Pada tahun ini, Unwan menyebutkan, permintaan aksesoris lebih banyak pengguna klakson tambahan untuk mobil. Biasanya yang dipilih adalah klakson elektrik dengan bentuk seperti terompet mini.

"Biasanya mereka mencari ini untuk melengkapi bunyi klakson standar," katanya. 

2. Towing bar

Towing bar kini dipasang pada kobil tidak hanya untuk titik tumpuan saat mobil di derek saja, namun beberapa pemilik mobil juga menggunakannya sebagai akseoris tambahan untuk meredam dampak kerusakan mobil jika terjadi tabrakan dari arah belakang. Selain itu penggunaan towing bar juga membuat tampilan mobil jadi lebih sporty

4. Wiper

Wiper merupakan salah satu aksesoris yang sangat dibutuhkan saat musim hujan. Memasuki tahun 2024 dimana diawali dengan musim hujan, banyak pemilik mobil yang menyiapkan diri dengan mengganti wiper lama dengan yang baru.

Baca juga: Operasi Lilin 2023 Berjalan Sukses, Ini Catatan Polisi Selama Nataru

5. Pelat nomor LED interaktif

Pelat nomor LEDKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Pelat nomor LED

Bila biasanya pelat nomor hanya terbuat dari kaleng saja, kali ini pemilik mobil lebih banyak mengganti pelat nomor yang punya lampu LED. Keunggulan pelat nomor ini bisa menyala, sehingga saat malam hari bisa terlihat jelas oleh pengendara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com