Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga MPV Premium Bekas Awal 2024, Toyota Alphard mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 05/01/2024, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periode awal tahun biasanya jadi momen pilihan masyarakat untuk mengisi garasi dengan mobil baru. Opsi yang tersedia pun sangat beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Bagi konsumen yang hendak menghemat biaya, mobil bekas berkualitas yang ditawarkan pedagang secara langsung atau daring juga bisa menjadi opsi terbaik.

Selain harganya jauh lebih bersahabat, masih ada peluang untuk negosiasi agar mendapatkan diskon.

Satu segmen yang menarik untuk dilirik adalah MPV Premium, karena ukuran kabinnya sangat lega serta lapang, mesin cukup bertenaga, dan tampilannya mewah.

Baca juga: Terbatas, Hyundai Ioniq 5 Diskon Rp 80 Juta, Creta Rp 50 Juta

Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Poin lain yang membuat MPV premium layak dilirik adalah kenyamanannya, cocok untuk melakukan perjalanan jauh seperti mudik Lebaran 2024 yang akan dimulai beberapa bulan lagi.

Opsi MPV Premium yang tersedia di bursa mobil bekas juga cukup beragam, namun pilihan paling menarik adalah Toyota Alphard, Hyundai H1, dan Nissan Elgrand.

Mulai dari Toyota Alphard, generasi pertama lansiran 2003-2007 dan generasi kedua lansiran 2008-2014 punya banderol sangat murah. Berdasarkan pantauan redaksi, harganya mulai dari Rp 125 juta.

Walaupun punya banderol murah, keunggulan Alphard gen-1 dan gen-2 masih layak untuk dilirik. Ada beberapa keunggulan baik secara performa ataupun tampilan.

Baca juga: Cuci Gudang, Diskon MG 4 EV Tembus Rp 70 Juta, MG HS Rp 55 Juta

Campervan Hyundai H1Kompas.com/ApridaMegaNanda Campervan Hyundai H1

Toyota membekali Alphard gen-1 dengan mesin 1MZ-FE jenis V6 dengan kubikasi 3.000 cc dan konfigurasi penggerak all wheel drive (AWD). Sedangkan untuk gen-2, mesinnya adalah 2GR-FE jenis V6 berkubikasi 3.500 cc, serta penggerak AWD

Selanjutnya, ada pula MPV Premium Hyundai H1 yang sudah memiliki tiga generasi. Lansirannya mulai 2008-2018, mobil asal Korea Selatan ini jadi opsi menarik bagi konsumen. Harganya juga sangat rendah, mulai dari Rp 102 juta.

Berbeda dengan MPV Premium besutan merek lainnya, Hyundai membekali H1 dengan cukup banyak opsi, salah satunya adalah mesin Diesel Commonrail yang dilansir pada 2010.

Opsi terakhir yang tidak kalah menarik adalah Nissan Elgrand, MPV Premium Jepang pesaing Alphard yang juga sudah punya tiga generasi di pasar otomotif Indonesia. Harganya di bursa mobil bekas mulai dari Rp 110 juta.

Baca juga: Cuci Gudang, Diskon Chery Tiggo Tembus Rp 100 Juta, Omoda 5 Rp 25 Juta

Nissan Elgrand Riders dari AutechKompasOtomotif - Aris F Harvenda Nissan Elgrand Riders dari Autech

MPV Premium ini juga memiliki opsi mesin V6 dengan kode VQ35DE dan kubikasi 3.500 cc. Jadi secara performa, bisa dianggap cukup kuat dan bertenaga.

Sebagai referensi konsumen, berikut adalah rincian harga MPV Premium yang tersedia ada di bursa mobil bekas online dan offline di area Jabodetabek, untuk periode Januari 2024 :

Toyota Alphard

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com