Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BYD Seal yang Siap Jegal Hyundai ioniq 6

Kompas.com - 05/01/2024, 14:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD Auto berencana untuk ekspansi pasar ke Indonesia. Raksasa mobil listrik asal China itu bersiap memasuki pasar pada semester pertama 2024.

BYD ditengarai akan langsung "tancap gas" di Indonesia. BYD dipercaya akan meluncurkan atau setidaknya memperkenalkan lebih dulu beberapa model yang akan dijual di Indonesia.

Baca juga: Harga LCGC Bekas Awal 2024, Datsun Go mulai Rp 42 Jutaan

Salah satu model yang dipercaya bakal hadir di Indonesia ialah BYD Seal yaitu mobil listrik bergaya sedan sport. Seal akan melengkapi model lainnya yaitu BYD Dolphin dan Atto 3.


Salah satu model yang dipercaya bakal hadir di Indonesia ialah BYD Seal yaitu mobil listrik bergaya sedan sport.Foto: BYD Salah satu model yang dipercaya bakal hadir di Indonesia ialah BYD Seal yaitu mobil listrik bergaya sedan sport.

Sekitar November 2023, BYD Seal tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di salah satu ruas jalan tol di Jakarta. Di Indonesia mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Ioniq 6.

Dilansir dari carexpert, BYD Seal memiliki panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.460 mm serta jarak sumbu roda 2.920 mm. Dimensinya lebih kecil dari Hyundai Ioniq 6.

Di tatanan global, BYD Seal punya tiga tipe tergantung kekuatan motor listriknya. Versi entry level BYD Seal Dynamic dibekali motor listrik tunggal yang dapat menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 310 Nm.


Salah satu model yang dipercaya bakal hadir di Indonesia ialah BYD Seal yaitu mobil listrik bergaya sedan sport. Foto: BYD Salah satu model yang dipercaya bakal hadir di Indonesia ialah BYD Seal yaitu mobil listrik bergaya sedan sport.

Kemudian versi tengah, BYD Seal Premium, mengusung motor listrik tunggal yang maksimal 313 PS dan torsi 360 Nm. Adapun versi tertinggi AWD Performance pakai dua motor listrik yang menghasilkan 530 tk dan torsi 670 Nm.

Baca juga: Harga SUV Medium Bekas Awal 2024, CR-V mulai Rp 60 Jutaan

BYD Seal diklaim dapat menempuh jarak sejauh 580 kilometer berdasarkan pengetesan standar NEDC. Sedangkan untuk performa, catatan waktu 0-100 km/jam bisa diraih dalam 3,8 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com