Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembus 3.000 Unit, Penjualan Daihatsu Bekasi Mendominasi Jabar

Kompas.com - 28/04/2024, 15:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dari sejumlah kota di Indonesia, Kota Bekasi di Jawa Barat rupanya menjadi salah satu kontributor penjualan Daihatsu yang signifikan.

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, Bekasi merupakan salah satu remote area yang cukup berkembang dari sisi penjualan otomotif.

“Penjualan Jawa Barat terbesar di wilayah tier 1, lebih dari 3.000 unit per bulan,” ujar Agung di Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Ada Bercak Karat di Piringan Cakram Mobil Bekas, Apakah Layak Dibeli?

Deretan promo menarik d Daihatsu Kumpul Sahabat BekasiKompas.com/Donny Deretan promo menarik d Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

Sebagai informasi, volume dan kontribusi model penjualan Daihatsu pada Maret 2024 mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya.

Ada tiga produk yang masih menjadi dominasi, yakni Sigra sebanyak 5.804 unit, atau naik sebesar 22,2 persen, Gran Max pikap 3.995 unit naik 21,2 persen, dan Terios dengan raihan 2.185 unit yang naik 17,6 persen.

Untuk diketahui, pada tahun ini PT ADM kembali menyelenggarakan ajang bertajuk “Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi”.

Baca juga: Sekian Jarak Tempuh Normal Mobil Bekas yang Layak Dibeli

“Sesuai motto sebagai sahabat buat kita semua, harapannya menjadi sahabat selamanya, kita bisa membantu apapun masalahnya,” ucap Agung.

“Kami juga ada aktivitas-aktivitas, tidak hanya jualan tapi juga CSR, seperti pendidikan kami punya SMK binaan di sekitar sini, kami juga ada akan membina UMKM di sekitar Bekasi ini, jadi sejahtera bersama Daihatsu,” kata dia.

Acara yang didukung oleh AstraPay, Seva, GT Radial, Daihatsu Financial Services, dan Astra Credit Company (ACC), akan bertempat di Area Bundaran Tarian Langit, Harapan Indah Bekasi, dan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga 21.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com