Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kabin Sleeper Bus Baru PO Borlindo, Tanpa Layar AVOD

Kompas.com - 05/01/2024, 14:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Borlindo resmi merilis unit barunya dengan model sleeper bus.

Bus baru tersebut menggunakan sasis tronton dan tampil berbeda dari sebelumnya lantaran pakai desain livery anyar. Kini bus tampil lebih nyentrik dengan gambar mahkota merah yang lebih besar dari sebelumnya menghiasi bodi samping.

Pada bagian kabin, terdapat sleeper seat konfigurasi 2 - 1 yang dibuat secara bertumpuk. Masing-masing bangku dilengkapi dengan port USB, gorden dan cupholder.

Namun, bila biasanya layanan bus sleeper kerap punya fitur hiburan berupa layar Audio and Video on Demand (AVOD), pada kabin bus ini tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Sehingga masing-masing kabin kursi penumpang nampang polos tanpa adanya LCD AVOD layar sentuh. 

Baca juga: Pengalaman Keliling Indonesia Pakai Campervan, Sering DIpalak Preman

Kabin bus PO Borlindo Instagram @gerry_adrian_jb Kabin bus PO Borlindo

Baca juga: Harga LCGC Bekas Awal 2024, Datsun Go mulai Rp 42 Jutaan

AVOD sendiri merupakan teknologi yang bisa menayangkan tayangan sesuai keinginan penumpang. AVOD juga bisa memainkan film yang dimiliki penumpang dengan menggunakan USB.

Berbeda dari pelayanan pesawat yang punya fitur AVOD dimana penumpang dipinjamkan headset, pada moda transportasi bus AKAP  tidak dipinjamkan headset untuk mendengarkan  fasilitas AVOD. Maka dari itu penumpang harus membawa headset masing-masing. 

Kemudian, sama seperti bus AKAP di jalur Sumatera pada umumnya, kabin unit baru milik PO Borlindo ini tidak memiliki fasilitas toilet. 

Namun secara keseluruhan, visual bus tetap mengadaptasi DNA dari bus Borlindo sebelumnya yakni kelir putih kombinasi merah. Serta terdapat aksen garis biru dan crome yang menghiasi sekujur bodi bus.

Sleeper bus tersebut tampil gagah dibalut oleh bodi Skylander R22 Aero 9 SLR dari Karoseri New Armada. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com