Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ECGO 5 Dapat Subsidi, Harga Rp 9,9 Juta Termasuk Baterai

Kompas.com - 21/12/2023, 15:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO 5 resmi mendapat subsidi. Sepeda motor listrik dengan gaya ala skuter Eropa ini dilego Rp 9,9 juta, sudah termasuk baterai litium 48V 27Ah.

Sebelumnya, ECGO telah menjual ECGO 3 dengan subsidi dan dibanderol Rp 7,9 juta dan dapat baterai dengan metode tukar. Harga ECGO 5 ini sedikit lebih mahal karena sudah termasuk baterai.

CEO PT Green City Traffic (ECGO) William Teng mengatakan, ECGO 5 sudah memenuhi TKDN di atas 40 persen, sehingga bisa mendukung pemerintah menuju net zero emission dan menghadirkan motor listrik yang ekonomis.

Baca juga: Motor Listrik ECGO 3 Baru Dapat Subsidi, Banyak Persiapan

ECGO 5KOMPAS.com/SENDY ECGO 5

"Subsidi dari pemerintah sangat membantu masyarakat Indonesia dalam pembelian sepeda motor listrik, dan sesuai dengan komitmen ECGO untuk memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. kami berharap pemerintah akan menjaga kebijakan ini," ucap, William dalam siaran resmi yang redaksi terima, Kamis (21/12/2023).

ECGO 5 yang dapat subsidi ini memiliki beberapa fitur, seperti ketahanan melewati genangan air sampai 90 cm. Soal performa juga tidak kalah, menggunakan dinamo 1.500 Watt dengan kecepatan maksimum 65 Kpj, jarak tempuhnya diklaim bisa sampai 65 Km.

Baca juga: Imbas Skandal Keselamatan, Daihatsu Setop Distribusi Semua Mobilnya di Dunia


Redaksi Kompas.com sebelumnya sudah mencoba ECGO 5, saat itu harganya masih Rp 20,9 juta, belum dapat subsidi. Rasa berkendaranya relatif nyaman buat dipakai di perkotaan, desainnya juga unik, menarik perhatian.

Motor ini cocok dikendarai orang dengan postur di bawah 170 cm karena dimensinya yang tidak terlalu besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com