Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ECGO 3 Kasih Program Buat Ojol, Sewa Hak Milik Rp 25.000 per Hari

Kompas.com - 13/11/2023, 19:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor listrik ECGO kembali memberikan program menarik buat pengendara ojek online atau ojol. Driver bisa melakukan sewa hak milik, bayar mulai Rp 25.000 per hari, di akhir program motor jadi atas nama sendiri.

Unit motor listrik yang mendapatkan program tersebut adalah ECGO 3. Sebelumnya memang sudah ada program yang serupa, namun sekarang sewanya lebih murah, karena ECGO 3 sudah menerima subsidi motor listrik.

Muhamad Rizky Maarif, Sales Manager ECGO menjelaskan, sewa yang mulai Rp 25.000 itu dibayar per hari, programnya berlangsung selama 1,5 tahun atau 540 hari.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap ECGO 5, Motor Listrik Bergaya Skuter Eropa

ECGO 3 sekarang harganya jadi Rp 7,9 juta setelah subsidi Kompas.com/Fathan ECGO 3 sekarang harganya jadi Rp 7,9 juta setelah subsidi

Nanti pengemudi dapat satu unit ECGO 3 dan diberi tiga baterai yang diklaim secara total, bisa menempuh jarak 200 Km. Memberikan sewa baterai yang banyak ini dipilih karena dirasa lebih efektif daripada harus swap atau model tukar.

"Swap kadang enggak efisien, kadang dapat baterai yang kurang bagus, tidak selalu dapat yang sehat kondisinya," kata Rizky.

Makanya, buat bisa ikut serta di program sewa hak milik, bisa mengunjungi laman www.ecgoevmoto.com. Keterangan lebih lanjut bisa dilihat pada laman tersebut.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik November 2023, Ioniq 5 Tembus 80 Juta

Perlu dipahami, biaya sewa Rp 25.000 belum termasuk bayar baterai per harinya Rp 10.000. Selain itu, bayar Rp 25.000 dilakukan selama 150 hari, lalu selanjutnya jadi Rp 35.000 per hari selama 150 hari dan terakhir bayarnya Rp 45.000 selama 240 hari.

"Rp 25.000 itu sudah termasuk asuransi baik driver maupun motornya. Nanti STNK yang dipakai sudah atas nama driver," kata Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com