Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ECGO Jamin Ketersediaan Suku Cadang dan Jaringan Aftersales

Kompas.com - 14/11/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO menjadi merek motor listrik yang hadir di Indonesia sejak 2018. Saat itu meluncurkan produk ECGO 1 dan 2 di 2019, lalu di 2022 meluncur model ECGO 3 dan 5.

Saat ini ECGO sudah melakukan perakitan di dalam negeri dan ada dua diler di daerah Haji Nawi dan Gajah Mada, Jakarta. Selain itu, ECGO 3 sekarang mendapatkan subsidi, jadi harganya Rp 7,9 juta Off The Road.

Soal aftersales, Sales Manager ECGO Muhamad Rizky Maarif mengatakan, kalau jangan khawatir. Ketersediaan suku cadang akan tetap ada, mengingat motornya yang sudah dirakit di Indonesia.

Baca juga: ECGO 3 Kasih Program Buat Ojol, Sewa Hak Milik Rp 25.000 per Hari

ECGO 3 sekarang harganya jadi Rp 7,9 juta setelah subsidi Kompas.com/Fathan ECGO 3 sekarang harganya jadi Rp 7,9 juta setelah subsidi

"Aftersales, untuk sparepart kita stoknya ada banyak karena assembly di sini, Jadi tidak usah khawatir," kata Rizky di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Selain itu, kehadiran ECGO di Indonesia yang sudah bertahan selama lima tahun bisa jadi jaminan rasa aman buat konsumen kata Rizky.

"Untuk tempat servis, konsumen bisa datang ke diler. Kalau menemui kendala, bisa kita selesaikan dengan konsultasi lewat video call atau semacamnya, tidak perlu ke bengkel," kata Rizky.

Baca juga: Kymco Skytown Meluncur, Calon Pesaing Honda PCX dan Yamaha NMAX


Rizky bilang, motor listrik biasanya tidak punya banyak kendala layaknya motor konvensional. Cara menyelesaikan masalahnya pun terbilang mudah, tidak perlu bongkar-bongkar.

"Kalau perlu dibantu, kita juga sediakan home service untuk daerah Jabodetabek," kata Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com