Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Tesla Cybertruck, Ceper Pakai Wide Body

Kompas.com - 10/12/2023, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops


JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Cybertruck sudah mulai dikirim ke konsumen di Amerika Serikat. Peluncuran truk masa depan itu sontak membuat "gatal" pada modifikator di dunia maya.

Dilansir dari Carscoops, salah satu artis yang tergoda untuk memodifikasi Cybertruck ialah desainer independen Robert Design. Hasilnya ialah Cybertruck yang lebih sporty dan juga ceper.

Baca juga: Kedatangan Marc Marquez, CEO Ducati Lebih Pilih Bagnaia di MotoGP 2024

Cybertruck yang aslinya jangkung jadi ceper dengan memotong suspensi. Bodi yang lebar kemudian masih "dimelarkan" lagi menggunakan wide body.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???? Robert Design (@rob3rtdesign)

Tak disangka wide body ini membuat tampilan Cybertruck juga lebih manis. Apalagi di bagian fendernya diberi aksen hitam yang membuat bagian sampingnya jadi mirip "mobil normal."

Kaki-kaki standar Cybertuck digusur digantikan pelek palang lima dengan ban profil tipis.

Baca juga: BYD Ungkap Misinya di Tatanan Otomotif Global

Sisanya hanya pemanis namun secara keseluruhan punya dampak dramatis, yaitu bagian kacanya dibuat aksen hitam mirip seperti fender. Aksen hitam ini menjadi pemanis dari sekujur bodi yang berwarna metal.

 

Salah satu artis yang tergoda untuk memodifikasi Cybertruck ialah desainer independen Robert Design. Hasilnya ialah Cybertruck yang lebih sporty dan juga ceper.Foto: Carscoops.com Salah satu artis yang tergoda untuk memodifikasi Cybertruck ialah desainer independen Robert Design. Hasilnya ialah Cybertruck yang lebih sporty dan juga ceper.

Cybertruck punya pilihan motor listrik tunggal, ganda, dan tiga motor listrik. Motor listrik tunggal dengan sistem penggerak roda belakang memiliki jarak tempuh 402 km. Kemampuan akselerasinya untuk 0-96 kilometer per jam, dapat diraih dalam 6,5 detik.

Untuk sistem penggerak semua roda, tenaganya mencapai 600 Tk dan memiliki jarak tempuh hingga 547 km. Kemampuan akselerasinya untuk 0-96 kilometer per jam dapat dicapai dalam 4,1 detik.

Sedangkan kecepatan maksimumnya, diklaim tembus 180 kpj. Kemampuan untuk menarik hingga 4.989 kg dan dapat mengangkut beban hingga 1.1 ton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com