Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki W175 Street Pakai Pelek Alloy Meluncur, Harganya Rp 25,2 Juta

Kompas.com - 10/12/2023, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki di India akhirnya resmi meluncurkan W175 Street, model W175 yang pakai pelek palang atau alloy dan ban tubeless.

Dikutip dari Autocar India, W175 Street termasuk ke motor yang terjangkau di sana. Bahkan W175 Street ini lebih murah Rp 2,2 juta dari yang standar, padahal ada penambahan fitur.

Ubahan paling besar ada di pelek tentunya dan juga memakai ban tubeless. Ukuran bannya masih sama antara yang Street dan standar, yakni 80/100 di depan dan 100/90 di belakang, pakai pelek 17 inci.

Baca juga: Rumor Model Baru Kawasaki W175 Meluncur Bulan Ini

Kawasaki W175 StreetAUTOCAR INDIA Kawasaki W175 Street

Selain itu, ada ubahan lain kalau dibandingkan, seperti tinggi jok, tinggi motor dari tanah, dan panjang as roda. Cuma belum diterangkan secara detail apa ada perubahan lain di bagian rangka.

Lalu, bisa dilihat juga pada model Street ada beberapa perbedaan, seperti banyak komponen yang dicat hitam. Jadi berbeda dengan yang standar, di mana masih ada komponen yang pakai krom.

Mesinnya masih sama, 177cc dengan pendingin cairan, menghasilkan 13 TK dan torsi 13,2 Nm. Fitur lampu depan masih halogen, instrumen juga masih pakai jarum dengan layar LCD yang kecil.

Baca juga: Saat Mobil Melewati Tanjakan Apakah Perlu Mematikan AC?

W175 Street di India harganya 135.000 Rupee atau setara Rp 25,2 jutaan.

Untuk di Indonesia, memang sudah ada kabar kalau Kawasaki Motor Indonesia mau memperbarui W175. Cuma itu masih rumor, belum ada kepastian seperti apa.

“Bukan facelift, lebih ke arah ada tambahan tipe saja. Ada rencana, cuma masih digodok sih,” ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Jadi ya mari kita tunggu saja akan seperti apa W175 nanti yang mau masuk ke Indonesia. Bisa saja sebagai pembuka mau meluncurkan juga yang versi Street dengan pelek alloy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com