Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ribut gara-gara Parkir Paralel, Ingat Selalu Kalem Saat Berkendara | Bocoran Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 10/12/2023, 07:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar video di media sosial yang memperlihatkan dua pihak bersitegang karena urusan parkir. Bahkan, salah satunya sampai emosi hingga cenderung melewati batas.

Pada video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @graciellangel99, disebutkan bahwa dia memarkir mobilnya di Mall Kelapa Gading secara paralel, tetapi dalam posisi transmisi di N (Netral), bukan di P (Parking), dan tidak pula mengaktifkan rem parkir atau rem tangan. 

Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM) kabarnya tengah menyiapkan satu lagi motor listrik baru yang bakal meluncur akhir tahun ini.

Seperti diketahui, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, AHM telah merilis motor listrik Honda EM1 e:. Kini pada Desember 2023, Honda kabarnya siap meluncurkan motor listrik kedua, yang bakal dilakukan bersamaan dengan pengumuman harga resmi EM1 e:.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 9 Desember 2023:

1. Ribut gara-gara Parkir Paralel, Ingat Selalu Kalem Saat Berkendara

Namun, ada pemilik mobil lainnya yang emosi karena tidak bisa keluar akibat mobilnya terhalang. Orang tersebut mengaku sampai menunggu hingga lebih dari satu jam.

Baca juga: Ribut gara-gara Parkir Paralel, Ingat Selalu Kalem Saat Berkendara

2. Bocoran Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Bulan Ini

Motor listrik Honda EM1 e:PAULTAN.org Motor listrik Honda EM1 e:

Dilansir dari situs resmi Kemenperin (8/12/2023), bocoran motor listrik Honda yang mau meluncur mulai terlihat. Di mana Honda rupanya telah menyiapkan dua sertifikat TKDN, yaitu untuk Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus.

Bila melihat spesifikasi yang ditampilkan situs tersebut, perbedaan utama dari kedua model ini adalah hadirnya Rear Carrier pada Honda EM1 e: Plus.

Baca juga: Bocoran Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Bulan Ini

3. Daihatsu Terios Tampil Gagah, Siap Diajak Off Road

Modifikasi Daihatsu TeriosKompas.com/Nanda Modifikasi Daihatsu Terios

Daihatsu Terios saat ini menjadi salah satu mobil di segmen low sport utility vehicle (LSUV) yang banyak dimiliki oleh konsumen Indonesia.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang gagah dan ground clearance yang tinggi sehingga dinilai cocok untuk segala medan jalan.

Baca juga: Daihatsu Terios Tampil Gagah, Siap Diajak Off Road

4. Akhir Tahun, Kia Seltos VIN 2022 Diskon Rp 50 Juta

Kia Seltos GT LineKompas.com/Nanda Kia Seltos GT Line

Jelang akhir tahun beberapa penjual mobil melakukan manuver untuk meningkatkan penjualan mereka. Salah satu cara yang dilakukan bisa berupa potongan harga.

Seperti yang dilakukan diler Indomobil di Bintaro, menawarkan mobil baru yang merupakan ketersediaan tahun 2022 dengan diskon cukup besar.

Baca juga: Akhir Tahun, Kia Seltos VIN 2022 Diskon Rp 50 Juta

5. Bukan Sekadar untuk Darurat, Ada Fungsi Lain Kick Starter pada Motor

Honda Supra X 125 Karbu dipasarkan di bursa motor bekas daring Honda Supra X 125 Karbu dipasarkan di bursa motor bekas daring

Kick starter atau engkol starter mulai ditinggalkan oleh sepeda motor keluaran terbaru. Namun, sebagian besar motor yang digunakan oleh masyarakat masih menggunakannya.

Maka dari itu, pengguna perlu memanfaatkan kick starter dengan optimal agar komponen motor menjadi lebih awet.

Baca juga: Bukan Sekadar untuk Darurat, Ada Fungsi Lain Kick Starter pada Motor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com